25 radar bogor

4 Rekomendasi Makanan Jepang yang Nikmat untuk Berbuka Puasa

Ilustrasi Makanan Jepang
Ilustrasi Makanan Jepang

BOGOR – RADAR BOGOR, Menu berbuka puasa di Bulan Suci Ramadan bisa dibuat lebih bervariasi. Salah satunya menu makanan Jepang.

Baca Juga : Menu Ramadan Hari ke-1 : Ayam Dadu Kalasan Spesial, Ini Resepnya

Ya, makanan Jepang adalah salah satu hidangan nikmat yang bisa ditemui di mana saja. Banyak sekali restoran yang menyuguhkan makanan Jepang.

Nah, berikut 4 menu makanan Jepang yang patut dicoba untuk berbuka puasa. Penasaran apa saja? ikuti ulasannya di bawah ini.

1. Chicken Katsu

Makanan Jepang paling aman untuk lidah yaitu Chicken Katsu. Ya, Chicken Katsu merupakan salah satu masakan Jepang yang banyak digemari kaum millenial. Berbahan dasar ayam, Chicken Katsu tidak jauh beda dengan ayam goreng lainnya. Katsu sendiri biasanya berupa irisan daging yang telah dibumbui dengan lada dan garam, lalu dibalut roti yang akhirnya digoreng secara deep-frying

2. Chasu Ramen

Setelah makan makanan ringan saat berbuka puasa, ini saatnya makan makanan yang berat. Jangan lupa, kalau mampir ke restoran Jepang harus mencicipi ramennya. Kuah kental dan gurih dari ramen, bisa membangkitkan selera makan.

3. Chicken Katsu Don

Chicken Katsu Don merupakan salah satu makanan Jepang. Rasanya yang renyah gurih dijamin membuat berbuka puasa anda memuaskan. Chicken Katsu Don merupakan rice bowl populer di Jepang karena mudah dibuat. Biasa disajikan untuk sarapan atau makan siang karena praktis. Nasi langsung diberi topping chicken katsu dan telur berbumbu bawang bombay.

Don atau donburi merupakan one dish meal atau rice bowl. Nasi putih dengan topping aneka lauk yang disesuaikan dengan stok yang ada di rumah. Merupakan comfort food yang praktis untuk makan.

4. Chicken Teriyaki

Salah satu menu makanan Jepang bisa menggugah makan saat berbuka puasa, adalah Chicken Teriyaki. Menu sederhana, yang bisa dinikmati semua anggota keluarga. Cocok disajikan dengan nasi hangat.

Baca Juga : Ramadan Tiba, Berikut 4 Menu Sahur yang Praktis, Enak dan Bergizi

Nah, untuk menikmati 4 menu makanan Jepang di atas, Anda bisa datang langsung ke restoran Jepang, RYU Japanese Fusion Food di kawasan Jalan Sumeru, Manteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Selama Ramadan berlaku promo spesial. Harga Ramadan Delight, All Set Rp59, 999 nett. Ditawarkan juga promo beli 9 dapat 10. (mer)

Editor : Yosep