25 radar bogor

MS jadi Pemerhati UU Desa, Siap Bangun Ekonomi di Kabupaten Bogor

CIJERUK-RADAR BOGOR, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil V Kabupaten Bogor, Mohamad Solikin (MS) menjadi salah satu narasumber di acara sosialisasi peraturan bupati (perbup) kerja sama antar desa bertempat di Resort 5G Desa Warung menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Acara sosialisasi perbup itu digelar selama tiga hari oleh DPMD Kabupaten Bogor. Acara diikuti 133 sekretaris desa (Sekdes) se-Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Resmi, Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1444 H pada Kamis

MS berjanji akan merangkul semua Badan usaha milik desa (Bumdes) untuk bekerja sama dalam mengembangkan ekonomi desa.

MS yang juga sebagai seorang pengusaha ini mengatakan dengan adanya sosialisasi perbup tentang kerja sama antar desa oleh DPMD Kabupaten Bogor, ia mendukung bahkan siap untuk bekerja sama dalam mengembangkan Bumdes dengan Pemkab Bogor.

“Kita sangat mendukung untuk memajukan Bumdes di Kabupaten Bogor bahkan kita juga sudah menawarkan bekerja sama dengan semua Bumdes di Kabupaten Bogor, dengan perusahaannya,” ujar Mohamad Solikin, Rabu ( 22/3)

MS juga berpesan Bumdes merupakan lokomotif ekonomi desa karena masalah utama desa adalah tingkat pengangguran yang tinggi, harga kebutuhan pokok yang melambung, dan keamanan lingkungan yang perlu ditingkatkan.

“Dengan kerja sama antar desa dan Bumdes bisa menjadi salah satu solusinya. Kuncinya adalah memahami aturan mainnya landasan hukumnya, peran SDM yang kredibel, jujur, amanah, dan berani memulai usaha,” tekannya.

Solikin berharap dengan diterapkannya perbup antar desa ini juga bisa mewujudkan untuk menjadi peluang usaha.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto