25 radar bogor

Dua Tahun Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga dan Aparat Desa Turun Tangan

PARUNG PANJANG-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang menggalang aksi gotong royong memperbaiki jalan raya Sidamanik. Pasalnya, jalan yang telah lama rusak itu tak kunjung mendapat perbaikan dari dinas terkait.

“Kami bersama warga dan perwakilan organisasi serta pengusaha tambang melakukan perbaikan jalan,” kata Kepala Desa Lumpang, Muhammad Rodis Faisal kepada Radar Bogor, Rabu (22/3).

Baca Juga: Antisipasi Korban Jiwa Lagi, Warganet Ramai-ramai Inventaris Jalan Rusak

Aksi ini dilakukan atas dasar keluhan warga terhadap kerusakan jalan raya Sidamanik. Jalan itu sebenarnya masuk dalam kewenangan Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat.

“Perbaikan ini kami lakukan sebagai respons keluhan masyarakat yang setiap hari melewati jalan tersebut,” ucapnya.

Pihaknya berinisiatif perbaiki dengan material batu supaya lubang besar bisa ditutup dan tak membahayakan pengguna jalan.

“Kegiatan ini juga didukung langsung oleh Camat Parung Panjang untuk mengadakan gotong royong bersama jajaran dan para pengusaha lokal,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, kondisi jalan yang rusak berada di perbatasan Desa Lumpang dan Desa Parung Panjang. Kerusakan tersebut bervariasi di setiap ruas jalan.

“Rusak jalan sepanjang 2 kilometer. Adapun kedalaman bervariasi, ada 20 centimeter sampai 40 centimeter dan sudah sekitar 2 tahun tak ada perbaikan dari dinas terkait,” keluhnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto