25 radar bogor

Ayo, Dukung Fikri di Akademi Sahur Indonesia 2023!

Aksi

 

BOGOR-RADAR BOGOR, Masyarakat Bogor, khususnya Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor patut bangga. Salah satu putera terbaiknya, Fikri Habibullah Muharram, terpilih dalam Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2023.

Fikri bersama 23 kontestan lainnya, akan menampilkan kemahiran mereka dalam siar Islam, pada Kamis (23/3/2023) saat waktu sahur pukul 02.00 WIB dini hari nanti. 

Lolosnya pria yang karib disapa Iki ini, tak pernah diduga dirinya. Sebab, dia merasa calon peserta AKSI lainnya lebih bagus darinya. “Banyak yang sudah punya nama (di daerahnya), dan ilmu agama mereka lebih baik dari saya,” ujarnya, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga : Dokter Rayendra Bakal Luncurkan Pesantren Sehat di Bulan Ramadan

Awal mula Iki mengikuti audisi AKSI karena dorongan sang ibu. Yang ingin penggemar Real Madrid ini tampil dalam ajang bergengsi di sepanjang Ramadan.

 “(AKSI) ratingnya sangat tinggi karena tayang di jam sahur. Sejak 2014 ibu mendorong saya. Tapi waktu itu masih ragu. Baru pada dua bulan lalu, memberanikan diri ikut audisi dengan mengirimkan video ceramah.”

“Alhamdulillah, pihak indosiar kemudian memilih saya dari ribuan peserta lainnya, dan bergabung dengan 200 sampai 300 orang di seleksi tahap kedua melalui Zoom,” sambung Iki. 

“Alhamdulillah lagi, saya kemudian terpilih ke dalam 24 peserta AKSI 2023, dan satu-satunya orang Bogor,” imbuhnya. 

Saat ini, Iki bersama 23 kontestan lainnya sedang menjalani karantina di asrama Indosiar. Apabila ia terus melaju hingga babak final, akan bertahan hingga H-2 Idul Fitri. 

“Tanpa doa, dan dukungan orang tua, termasuk istri serta anak, nggak mungkin bisa melangkah sampai sejauh ini.”

“Mohon doa, dan dukungan dari masyarakat Bogor, agar saya bisa terus mengharumkan nama Bumi Tegar Beriman,” tukas pengidola penyerang Real Madrid, Karim Benzema itu. 

Perlu diketahui, AKSI merupakan sebuah acara realitas dan pencarian bakat yang ditayangkan di Indosiar setiap sahur selama bulan Ramadan.

Pogram Aksi Indonesia bertujuan untuk mencari ustadz dan ustadzah baru yang memiliki karakter unik dalam menyampaikan dakwahnya.

Pada tahun ini, terdapat 24 peserta Aksi Indonesia 2023, dari berbagai wilayah di Indonesia.

Program AKSI  2023 ini seperti biasa akan dikomentatori oleh para ustadz dan ustadzah ternama Indonesia, yakni Ust. Subkhi, Ustad Solmed, Ustad Wijayanto, Habib Usman bin Yahya, dan Mamah Dedeh.

Acara ini akan dipandu oleh para host ternama, yakni ada Abdel, Irfan, Gilang, Ramzi, dan Lady Rara. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah