25 radar bogor

Polresta Bareng Dishub Lakukan Ramp Check Kendaraan Umum, Pastikan Layak Jalan

Ramp Chek
Jajaran Polresta Bogor Kota bersama dishub saat melakukan ramp check di Terminal Baranangsiang, Selasa (21/3/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, menggelar inspeksi keselamatan kendaraan umum atau ramp check, di Terminal Baranangsiang, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga : Polresta Bogor Kota Ajak Anak Korban Longsor Empang Jalan-Jalan

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menuturkan, kegiatan ramp check ini menyasar pengemudi baik pemeriksaan tensi, kesehatan, hingga pengecekan urine.

“Kemudian kita lakukan pengecekan juga terhadap kendaraannya secara keseluruhan begitu juga surat-suratnya,” kata Kombes Pol Bismo.

Menurut dia, pemeriksaan ramp check tersebut bagian dari upaya mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dengan melakukan pengecekan kendaraan jelang bulan Ramadan.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Bismo membagikan nomer aduan yang ditempelkan pada setiap kendaraan, agar bisa membantu menginformasikan gangguan Kamtibmas di Kota Bogor.

“Bila mengetahui terjadinya gangguan Kamtibmas baik itu pemerasan, pemalakan atau tindak pidana lainnya silahkan menghubungi nomor 0878 100 100 57. Itu langsung nomor saya, Kapolresta Bogor Kota,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolresta Bogor Kota juga membagikan beras 5 kg kepada para sopir yang kendaraannya dilakukan pemeriksaan atau ramp check. “Tujuannya adalah sebagai bentuk berbagai dan peduli,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep