logo-radar-bogor

Ketua DPRD Rudy Susmanto Hadiahkan Motor untuk Babinsa dan Bhabinkatibmas Cibinong

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan hadiah dua unit kendaraan roda dua kepada dua anggota TNI-Polri di Cibinong, Selasa (21/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan hadiah dua unit kendaraan roda dua kepada dua anggota TNI-Polri di Cibinong. Lantaran personel babinsa dan bhabinkambtibmas itu berhasil menggagalkan sekaligus meringkus bandar narkoba jenis ganja pada Kamis (16/3) lalu.

Rudy menilai, itu sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kepada keduanya karena sigap menggagalkan peredaran narkoba di wilayah mereka. Pemberian kendaraan bermotor tersebut juga merupakan wujud dukungan dirinya dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Cibinong Ungkap Peredaran Ganja

“Saya Rudy Susmanto, yang teman-teman juga tahu saya berangkat dari anak Babinsa. Dan hari ini (sebagai ketua DPRD) menunjukkan bahwa Kita Pemkab Bogor sangat mendukung perang terhadap narkoba,” ujar Rudy Susmanto di Mapolres Bogor, Selasa (21/3).

Menurutnya, hadiah dan apresiasi itu sebenarnya tidak seberapa. Namun, apresiasi tersebut diharapkan dapat merangsang semangat para petugas di lapangan dan menunjukan bentuk konkret sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Bogor.

Rudy menilai, sinergi TNI-Polri di bawah kepemimpinan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan gan Rusgandara, sudah berjalan sangat baik. Dia juga berharap, mereka terus beriringan dalam melaksanakan tugas bangsa, terutama dalam perang melawan narkoba.

“Keberhasilan TNI adalah keberhasilan Polri, keberhasilan Polri adalah keberhasilan TNI. Jadi sinergitas yang terbangun antara TNI-Polri di Kabupaten Bogor ini menunjukkan sinergitas yang terbangun cukup baik dalam memerangi ancaman bahaya narkoba,” ungkap dia.

Politikus Partai Gerindra ini menekankan, pengaruh penyalahgunan narkoba di kalangan pemuda akan berdampak rusaknya generasi bangsa. Padahal, masa depan bangsa ini akan sangat bergantung pada generasi muda yang sedang membangun dirinya hari ini.
Karena itu, kata Rudy, tidak boleh ada ruang sedikitpun bagi para pengedar narkoba melakukan aksinya di Bumi Tegar Beriman, maupun di wilayah lainnya.

“Investasi terbaik adalah investasi sumber daya manusia, karena itu kita harus jaga anak-anak muda kita dari pengaruh besar bahaya narkoba di Kabupaten Bogor,” papar dia.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengakui, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja di wilayahnya dengan barang bukti ganja kering siap edar seberat 3,3 kilogram.

Baca Juga: Bentuk Apresiasi, Menhan Prabowo Bagikan Motor Trail untuk 2.000 Babinsa

Ia juga memberikan penghargaan kepada anggota kepolisian dan TNI yang bertugas melebihi dari tugas pokoknya.

“Ada 37 personel yang kami berikan penghargaan dari berbagai bidang, dari reskrim, siwas, seksi hukum itu semuanya karena sudah menjalankan tugas melebihi dari tugas pokoknya,” tutup dia.(*/zer)

Editor: Imam Rahmanto