25 radar bogor

Keren! Pelajar Bogor Bawa Timnas U-14 Berprestasi di Malaysia

Timnas
Pemain Timnas Pelajar Indonesia U-14 asal Kota Bogor, Abercio Al Fadelf. (IST)

 

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas Pelajar Indonesia U-14 menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Turnamen Kuala Lumpur Cup 2023 Malaysia dengan menjadi juara dua. Sebelum tampil ke laga puncak, Garuda Muda U-14 bertemu dengan Malaysia, Guam, Belgia dan Kamboja.

Tim Garuda Muda U-14 nyaris menjadi kampiun kejuaraan tersebut namun kalah adu pinalti dengan skor 0-1 dari tim Malaysia.

Dalam Tim Garuda Muda U-14 terdapat perwakilan pelajar dari SMP PESAT Kota Bogor yaitu Abercio Al Fadelf dan Muhammad Raja dari Kabupaten Bogor yang merupakan atlet muda Sepak Bola dari Bogor City.

Turnamen sepakbola untuk pemain muda yang digelar di Malaysia pada 17-19 Maret 2023 itu merupakan ajang bagi pemain U-14 di level Asia dan Australia, seperti Singapura, Vietnam, Hongkong, Indonesia, India, Malaysia serta beberapa negara tetangga.

Baca Juga : Argentina Berpeluang Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Messi Ikut?

Kejuaraan Kuala Lumpur Cup 2023 dilakukan sistem pertandingan setengah kompetisi. Tim Garuda Muda U-14 merupakan gabungan beberapa anak beberapa daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jatim, Jabar, Sulsel, Maluku, Sumsel, Riau, Jateng, Bali, dan lain-lain.

Abercio Al Fadelf merupakan Siswa dari Kelas 1 SMP Pesat Rising Star yang saat ini berdomisili di Kota Bogor.

Selama dalam kejuaraan tersebut Abercio menyumbangkan 1 gol dan 3 Assist untuk Timnas Pelajar Garuda Muda U-14.

“Mudah-mudahan dari ajang ini, saya bisa meningkatkan skill permainan dan mengembangkan progress yang sudah saya giatkan selama 6 tahun,” tutur Abercio.

Abercio, mengungkapkan dirinya merasa sangat bahagia dan sangat bersyukur timnya bisa keluar sebagai juara 2.

Semoga ke depan ini semua yang di sini bisa menjadi lebih baik, lebih terorganisir seperti itu, biar kedepannya sepak bola Indonesia lebih maju,” tandasnya.

“Harapan saya setelah kompetisi ini berakhir, saya bisa mewakili kembali timnas pelajar dan bisa juara mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional”, ujar Abercio. (*/rur)

Editor : Ruri Ariatullah