25 radar bogor

Begini Cara Yayasan Ummul Quro Kencangkan Semangat Ramadan Pegawai

Yayasan Ummul Quro menggelar acara Tarhib Ramadan di Masjid Ummul Quro Bogor. (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Yayasan Ummul Quro ajak ratusan pegawainya bersiap menghadapi bulan suci Ramadan yang akan tiba dalam beberapa hari ke depan.

Sebanyak 300 pegawai mendapat siraman motivasi yang disampaikan oleh Pimpinan Majelis Rasulullah, Habib Nabiel Al Musawa dalam acara Tarhib Ramadan yang berlangsung di Masjid Ummul Quro Bogor.

Ketua Panitia Tarhib, Eman Sulaeman mengatakan acara tersebut bertujuan untuk menyiapkan seluruh pegawai di Yayasan Ummul Quro Bogor menghadapi ibadah Ramadan.

Baca Juga: ASN Bisa Pulang Cepat Selama Ramadan, Begini Pengaturannya

“Kami ingin memastikan setiap pegawai siap secara niat, hati, mental, dan fisiknya,” ucap Eman, Selasa (21/3).

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa membuat para pegawai di unit dan bagian yayasan menjadi lebih produktif selama Ramadan.

“Sebab ini kesempatan emas mereka untuk mendapatkan pahala yang lebih banyak. Namun perlu diniatkan sebagai ibadah agar menjadi jadi amal ramadan yang berkualitas,” tutur dia.

Eman mengatakan selama sebulan ke depan pihak yayasan telah menyiapkan sejumlah agenda yang akan menghiasi hari di bulan Ramadan.

Di antaranya kegiatan menghitung hari jelang (Menjari) Ramadan, klik mudah serba serbi (Kesemsem) Ramadhan, cek amalan ramadan (Cemara), sehari bersama Alquran & iktikaf (Semerbak). (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto