25 radar bogor

Selama Ramadan, Perumda Tirta Pakuan Gratiskan Tagihan Rumah Ibadah

Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizki. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan menggulirkan program membebaskan pembayaran rekening air bagi rumah ibadah Kota Bogor pada Ramadan tahun 2023 ini.

Hal itu diungkapkan Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky. Ia mengatakan, pembebasan pembayaran rekening air bagi masjid akan berlaku selama bulan Ramadan.

Baca Juga: Perumda Tirta Pakuan Rajin Terjun ke Pelosok, Kejar Target 10 Ribu Pelanggan

“Untuk program di bulan suci Ramadan kita akan memberikan gratis pembayaran rekening air terhadap masjid,” kata Rivelino, Senin (20/3).

Perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang pelayanan air bersih ini memiliki sambungan 1.200 lebih ke masjid yang tersebar di Kota Bogor.

“Seluruh rumah ibadah yang tercatat di PDAM kita akan gratiskan, ada sekitar 1.200 sekian yang tercatat sebagai rumah ibadah,” papar dia.

Ia menambahkan, dalam program ini pembayaran rekening air bagi masjid akan ditanggung oleh Perumda Tirta Pakuan. Program ini juga merupakan bentuk perhatian pihaknya selama Ramadan.

“Semoga kita melaksanakan bulan suci Ramadan dengan sebaik-baiknya dan lebih bertawakal kepada Allah Swt,” ucap Rivelino.

Di sisi lain, Perumda Tirta Pakuan menyampaikan akan terjadinya perubahan pola pemakaian air pada Ramadan. Biasanya pada pagi dan sore menjadi sore dan subuh atau tepatnya waktu sahur.

“Pada dasarnya pelayanan sama, yang membedakan kami akan lebih memfokuskan pada menjelang buka puasa dan sahur,” kata Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf.

Untuk tetap menjaga pasokan air bersih ke masyarakat, pihaknya akan menerapkan pola kerja piket dan menambah jumlah petugas terutama malam hari.

“Kami akan menambah petugas malam khususnya untuk piket malam,” terang Ardani.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto