25 radar bogor

Sambut Ramadan, Pestigo Bebaskan Puluhan Masjid dari Nyamuk Tanpa Asap

Pestigo
Pestigo, menggelar pembasmian nyamuk dengan cara pengembunan (misting) di 25 masjid di Kota Bogor pada Senin (20/3/2023). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perusahaan pengendali hama, Pestigo, menggelar pembasmian nyamuk dengan cara pengembunan (misting) di 25 masjid di Kota Bogor pada Senin (20/3/2023).

Baca Juga : Kantor Pestigo Diresmikan, Bima Arya : Waktu Tepat Berbisnis di Kota Bogor

General Manager Operasional Pestigo, Zulkifly menjelaskan, gerakan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), sehingga memberikan kenyamanan pada masyarakat selama Bulan Ramadan.

“Akhir-akhir ini cuaca di Kota Bogor yang kerap hujan, sangat cocok bagi pertumbuhan nyamuk. Oleh karena itu. kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Persatuan Wartawan Indonesia Kota Bogor, melakukan langkah kongkret mencegah hal itu,” jelasnya.

Berbeda dari biasanya, Pestigo menggunakan metode misting dalam pembasmian nyamuk. Zulkifly mengatakan, metode ini lebih ramah lingkungan dan tidak menyebabkan polusi serta pencemaran.

Metode misting nantinya akan memberi residu pasa tanaman dan objek lain, sehingga volume penyemprotan akan lebih menurun sehingga cukup dilakukan sebanyak 2 kali dalam sepekan hingga satu kali dalam sebulan.

“Kami sudah berhenti melakukan fogging sejak tahun 2005. Dengan metode misting pembasmian nyamuk lebih maksimal dan tanpa asap. Metode ini juga lebih terfokus dan tepat sasaran,” tuturnya.

Dirinya berharap, kerja sama tersebut dapat berjalan terus sehingga hama yang ada di lingkungan akan lebih terkendali. “Jika ingin berjslsn cepat maka kami jalan sendiri. Namun kami ingin jalah jauh maka kami jalan bersama-sama,” tekan dia.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Bogor, Bai Kusnadi mengapresiasi gerakan Pestigo tersebut. Bai berharap, langkah kerja sama itu dapat mencegah penyakit demam berdarah di Kota Bogor.

Baca Juga : Melihat Kiprah Awaluddin Sarmidi, Founder & Chairman Pestigo

“Kami sangat berterima kasih pada pihak Pestigo. Ini jadi langkah komprehensif karena kami sebelumnya sudah rutin menggelar program gerakan satunrumah satu jumantik (G1R1J). Semoga kasus DBD di Kota Bogor bisa terus turun,” harapnya.

Bai menyebut, pada bulan Januari angka kasus DBD mencapai 126 kasus. Namun jumlah ini menurun saat bulan Februari yakni 86 kasus. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep