25 radar bogor

Polresta Bogor Kota Ajak Anak Korban Longsor Empang Jalan-Jalan

Polresta Bogor Kota
Keceriaan anak-anak korban longsor di Empang saat diajak jalan-jalan menggunakan mobil dinas Polresta Bogor Kota.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tawa lepas terpancar dari raut wajah anak-anak, dan orangtua korban tebingan longsor di Kampung Sirnasari, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, saat Sie Dokkes bersama Tim Jamparing Polwan Polresta Bogor Kota, memberikan trauma healing.

Baca Juga : Korban Longsor di Empang Bakal Dipindahkan ke Legok Muncang

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, agenda trauma healing yang diberikan salah satunya mengajak mereka jalan-jalan dengan mobil dinas polisi dari Polresta Bogor Kota.

“Jalan-jalan dengan mobil dinas keliling Bogor Nirwana Residence (BNR), sederhana namun pemulihan trauma dan stabilitas psikis ini sangat diperlukan,” ucap Kombes Bismo.

“Saya senang bisa melihat anak-anak dan orangtua bisa kembali tersenyum setelah musibah longsor menimpa,” kata Kombes Pol Bismo.

Pihaknya berharap dengan pendampingan trauma healing tersebut anak-anak dapat pulih dan tidak melihat masa lalu terkait musibah yang telah dialaminya.

Selain mengajak anak-anak keliling naik mobil dinas polisi, pihaknya juga memberikan trauma healing berupa pencerahan akan pentingnya kesehatan.

Baca Juga : Warga Terdampak Longsor Empang Diminta Tinggalkan Rumahnya

“Kita libatkan Sie Dokkes Polresta Bogor Kota, memberikan pemahaman akan pentingnya sebuah kesehatan, terutama saat dalam pengungsian,” beber Kombes Bismo.

Lebih dari itu, tim medis juga melakukan pemeriksaan kepada masyarakat korban tanah longsor yang masih merasakan sakit. “Baik yang mengeluh sakit, mual atau mules, kemudian diberikan obat dan vitamin,” tukas dia.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep