25 radar bogor

Nunung Tunda Operasi Pengangkatan Payudara, Pilih Kemoterapi Meski Sakit

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pelawak Nunung awalnya akan melakukan operasi pengangkatan payudara terlebih dahulu sebelum kemoterapi. Namun, dalam praktiknya pemilik nama lahir Tri Retno Prayudati melakukan kemo dan belum operasi.

Nunik, adik Nunung, mengungkapkan sang kakak memililih kemoterapi terlebih dahulu lantaran ada kemungkinan, dia tidak perlu melakukan tindakan operasi apabila hasil dari proses kemo berjalan sesuai harapan. “Pengangkatan payudara belum. Ada kerjaan dan disaranin sama dokternya kemo dulu saja,” kata Nunik melalui sambungan telepon, Senin (20/3).

Avatar

Baca Juga:

Aurelie Moeremans Akui Mengidap Tumor Colli, Ini Gejalanya

Menurut Nunik, mempertimbangkan rasa sakit akibat kemoretapi yang pertama sekitar dua minggu lalu, kemungkinan Nunung akan tetap melakukan pengangkatan payudara untuk memastikan potensi kanker payudara dalam tubuhnya benar-benar hilang.

Nunung, disebutnya menangis tak kuat membendung rasa sakit setelah selesai melakukan kemo. “Dia kemo dulu operasinya nanti setelah kemo. Katanya kemo sakit banget,” ujar Nunik. Keluarga sebenarnya ingin Nunung tinggal di Solo, supaya bisa dirawat oleh keluarga besar apabila kondisinya lemah setelah kemo.

Namun, Nunung memilih tinggal di Jakarta sebab dia merasa enjoy dengan bekerja. Nunung sudah memulangkan anak-anak dan keluarganya yang selama ini tinggal bersama dirinya di Jakarta untuk fokus pada proses penyembuhan diri. Menurut Nunik,

Nunung saat ini hanya tinggal berdua bersama suaminya. “Dia cuma berdua sama suaminya Pak Iyan. Anak tinggal terpisah karena dia kan kerja,” beber Nunik.(jp)