25 radar bogor

Juara All England 2023, FajRi Tebus Kegagalan Tahun Lalu

All england
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara All England 2023. (PP PBSI)

BIRMINGHAM-RADAR BOGOR, Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara ajang bulutangkis All England 2023.

Keberhasilan ini sendiri sebagai utang yang di bayar lunas usia pada gelaran tahun lalu mereka harus tersingkir di babak pertama.

Tahun lalu, pasangan nomor satu dunia ini langsung kalah di babak pertama All England. FajRi sukses meraih gelar juara All England 2023 usai mengalahkan rekan se-negaranya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada babak final yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (19/3/3023) tadi malam, FajRi menang dua gim langsung, 21-17, 21-14.

Keberhasilan ini tentunya sangat berbeda, dengan apa yang mereka lakukan pada ajang All England 2022.

Baca Juga : Babak 16 Besar All England, Ini Jadwal Laga 11 Wakil Indonesia

Tahun lalu, Fajar/Rian langsung tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Perlahan-lahan mereka bangkit usai gelaran tersebut. Dan akhirnya bisa di bayar lunas dengan gelar juara di gelaran kali ini.

Muhammad Rian Ardianto mengaku sangat bangga karena berhasil meraih gelar juara All England yang menurut sangat bergengsi.

“Tentu sangat bangga, sangat terharu akhirnya bisa juara All England, turnamen yang sangat bergengsi,” kata Rian di sesi wawancara usai pertandingan final.

Lebih lanjut, Rian pun merasa bersyukur karena berhasil meraih gelar juara di tahun setelah pada 2022 mereka gagal dan tersingkir di pertandingan perdana. “Tahun lalu kami kalah di babak pertama, alhamdulillah tahun ini kami bisa jadi juara.” Ungkapnya.

Ini menjadi gelar juara yang kedua bagi Fajar/Rian di tahun 2023. Sebelumnya, mereka naik podium tertinggi di Malaysia Open 2023. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah