25 radar bogor

RANS Nusantara Menyerah di Tangan Persita Tangerang

Persita
Persita Tangerang menang atas RANS Nusantara FC. (Instagram Persita Tangerang)

BOGOR-RADAR BOGOR, Persita Tangerang meraih hasil maksimal di pekan ke-31 BRI Liga 1, Minggu (19/3/2023). Pendekar Cisadane menang 2-1 atas tuan rumah, RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

RANS Nusantara FC tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Hujan deras mulai turun di pertengahan babak pertama yang menyebabkan munculnya banyak genangan air di lapangan Stadion Pakansari. 

Hal ini membuat kondisi lapangan lama-lama tak menjadi tak kondusif untuk melangsungkan pertandingan sehingga wasit memutuskan untuk menunda laga sementara pada menit 32.

Baca Juga : Imbangi Persebaya Surabaya, RANS Nusantara Kembali Nirmenang

Setelah tertunda sekira 40 menit, pertandingan kembali dilanjutkan. Kedua tim saling jual beli serangan tetapi tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

RANS Nusantara FC masih kesulitan untuk mengembangkan permainan di babak kedua. Di sisi lain, Persita semakin mendominasi berkat permainan tempo cepat lewat umpan-umpan pendek yang mereka terapkan.

Tim besutan Luis Duran itu pun hampir memecah kebuntuan pada menit 58 lewat Fergonzi. Namun, tendangannya yang menyambut umpan silang Irsyad Maulana mengarah tepat ke pelukan Wawan.

Pada menit 70, Pendekar Cisadane nyaris memperlebar keunggulan mereka lagi-lagi via Fergonzi. Akan tetapi, bola muntah tendangan keras Mitsuru Maruoka dari jarak jauh yang disambarnya kembali bisa diselamatkan oleh Wawan.

Baca Juga : Bekap RANS, Persib Tempati Posisi Kedua Klasemen Sementara BRI Liga 1

Terus menekan, akhirnya Persita mampu membuka papan skor lewat tandukan Fairuz Zaman Ohorella pada menit 76. Dia menanduk bola sepak pojok yang dieksekusi oleh Baek Sin Yeong.

Namun, keunggulan Persita hanya bertahan sebentar saja karena tiga menit kemudian The Prestige Phoenix -julukan RANS- bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Muhammad Tahir yang mencetak gol penyeimbang lewat skema bola mati yang diselesaikannya dengan sontekan di mulut gawang yang menyikat tandukan Arif Satria.

Sial bagi tuan rumah, Persita bisa memimpin lagi dengan skor 2-1 setelah Bae Sin Yeong menorehkan gol kedua timnya pada menit 80. Pemain asal Korea Selatan itu melesatkan tendakan keras dari sudut sempit yang menyentuh badan Wawan sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang. Skor tersebut pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah