25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Pagi Cerah di Bogor, Sore Berpotensi Hujan

Hujan di Bogor
Hujan di wilayah Jabodetabek disebut BMKG hasil modifikasi cuaca.

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta daerah lain di Jawa Barat, Minggu (19/3) berpotensi cerah. Sore berpotensi diguyur hujan sedang di Kabupaten dan Kota Bogor.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Cerah hingga cerah berawan, berawan hingga berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Pangandaran dan Kab Sukabumi bagian selatan.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Begini Kiat PLN Amankan Penggunaan Listrik

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan dalam skala lokal di sebagian wilayah  Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Cimahi,  Kota Depok, Kota Bekasi, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kota Banjar, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Bogor.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Berawan hingga berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Kab Karawang,  Kab dan Kota Cirebon Kab Subang. Potensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan,, Kab dan Kota Bandung, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Sukabumi.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat 21-33°C, dengan kelembapan udara 60-95 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari timur laut ke tenggara dengan kecepatan 05-35 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari disebagian wilayah Kota Cimahi,  Kota Depok, Kota Bekasi, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kota Banjar, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Bogor. (*)