25 radar bogor

Pemilu 2024, Golkar Kota Bogor Percaya Diri Rebut 10 Kursi

Launching kartu Sahabat Golkar di Hotel Sahira Kota Bogor, Sabtu (18/3) malam. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, DPD Partai Golkar Kota Bogor kembali memanaskan mesin partainya lewat pendidikan politik (Dikpol) bagi para fungsionaris. Dikpol sekaligus meluncurkan Kartu Sahabat Golkar di Hotel Sahira Kota Bogor, Sabtu (18/3) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, M Rusli Prihatevy mengatakan, saat ini Partai Golkar Kota Bogor sudah siap menghadapi Pemilu 2024. Sebab, dari 118 orang fungsionaris yang dilegitimasi siap maju dan bertarung di Pemilu 2024, mereka sudah bekerja di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Airlangga Hartanto Siapkan Kader Golkar Pengganti Zainudin sebagai Menpora

“Dari 118 orang ini nanti mereka akan dipilih menjadi 50 orang (calon anggota legislatif) berdasarkan kinerja di Dapil masing-masing,” kata pria yang kerap disapa Rusli.

Dalam kegiatan Dikpol, ratusan fungsionaris diberikan penugasan seperti mengedepankan kerja partai, serta mensosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden.

Rusli Prihatevy juga mempersembahkan Kartu Sahabat Golkar yang akan fokus untuk membantu masyarakat Kota Bogor, terutama berkaitan dengan pendidikan, UMKM, layanan kesehatan serta fasilitasi administrasi kependudukan. Diharapkannya, kartu itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bogor.

“Dan Alhamdulillah 10 penerima manfaat pertama baik UMKM dan bantuan pendidikan dapat hadir. Pemberian manfaat ini langsung diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Jabar,” ucap dia.

“Insyaallah kami optimis dengan potensi Caleg dan struktur partai, dapat meningkatkan target kursi yang diinstruksikan oleh Ketua Jawa Barat,” sambung dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, kegiatan Dikpol yang dilaksanakan Partai Golkar Kota Bogor ini merupakan bagian dari program yang dilaksanakan tingkat Jawa Barat.

Tujuannya, membekali para calon fungsionaris Partai Golkar Kota Bogor, yang nanti akan dipersiapkan untuk terjun ke masyarakat untuk mencapai target kemenangan Partai Golkar yang telah ditetapkan dalam Rakerda yang lalu.

“Kota Bogor yang sekarang 5 kursi, (harus) menjadi 10 kursi. Dan para kader Partai Golkar yang mengikuti pendidikan ini kita harapkan mereka memiliki pemahaman ideologi tentang kekaryaan Partai Golkar,” ucapnya.

Kedua, kata Ace, tujuan dari kegiatan Dikpol ini agar mereka mengerti tentang tugas dan fungsi sebagai fungsionaris Partai Golkar. Ketiga, memiliki kemampuan untuk melalukan kampanye, komunikasi politik, memanfaatkan sosial media, serta melakukan kampanye di tingkat door to door atau kampanye darat.

“(Ketika ini sudah berjalan) maka dengan demikian Partai Golkar sudah siap menghadapi Pemilu 2024, dan nanti mereka akan kita minta untuk turun ke masyarakat hingga bulan Juli Agustus,” imbuh Ace.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan evaluasi, apakah mereka memiliki kinerja yang positif, dan tugas utama mereka adalah mengkampanyekan Parti Golkar. “(Mereka juga) harus menyosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden Indonesia dari Partai Golkar,” pinta Ace.

Baca Juga Hasil Polling Radar Bogor: Golkar Teratas, NasDem dan PDIP Ketat

Diharapkan melalui Dikpol dapat menghasilkan para kader partai yang siap bertarung dalam Pemilu 2024. “Terutama menjadi petarung-petarung yang tangguh, yang siap memenangkan Partai Golkar baik legislatif, maupun Presiden,” ungkap dia.

Ia pun sangat mengapresiasi dengan kartu yang dilaunching di Kota Bogor itu. Penggunaan aplikasi tersebut adalah yang pertama di Jawa Barat. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto