25 radar bogor

Kaki Kiri Korban Mutilasi Ditemukan Tujuh Kilometer dari Koper Merah

Mayat Pria
Petugas saat olah TKP penemuan mayat pria tanpa kepala dalam koper merah di Kampung Baru RT 02/02, Desa Singabangsa, Kecamatan Tenjo, Rabu (15/3). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

TENJO-RADAR BOGOR, Setelah berhasil menangkap pelaku mutilasi di wilayah Jogyakarta, Polsek Tenjo menemukan kaki kiri korban yang dibuang pelaku. Lokasi penemuan berjarak tujuh kilometer dari tempat ditemukan koper berisikan badan dan tangannya.

“Kalau kepalanya belum ketemu, baru kaki kirinya saja,” ucap Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi ketika dikonfirmasi, Minggu (19/3).

Suyadi menjelaskan, penemuan kaki tepatnya di Sungai Cimanceri, Tigaraksa, Tangerang. Potongan tubuh itu ditemukan warga sekitar di belakang pabrik PT Silkon, Sabtu (18/3).

Baca Juga: Mayat Tanpa Kepala dalam Koper, Sengaja Dibuang di Tempat Sepi dan Gelap

“Kakinya sudah mengambang dan ditemukan warga sekitar. Memang kami sebelumnya sudah memberitahukan ke warga untuk diinformasikan kalau penemuan potongan tubuh milik korban,” tuturnya.

Pelaku mutilasi, DA, telah digelandang pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kejinya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengakui, potongan tubuh dan pakaian juga dibuang secara terpisah. Pihaknya mendapatkan laporan untuk pakaian dan seprai serta alat-alat lainnya dibuang di wilayah Tol Cikupa.

“Kami juga sedang mendalami adanya tabungan si korban yang digunakan oleh pelaku. Total tabungan Rp30 juta yang diambil,” tuturnya.

Korban sehari-harinya bekerja sebagai translator Bahasa Mandarin dan pernah berkeluarga. Pelaku pun berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) dan sudah memiliki anak.

Sebelumnya, warga menemukan mayat di dalam koper merah yang dibuang di pinggir jalan, Desa Singabasa, Kecamatan Tenjo, Rabu (15/3). Mayat itu ditemukan dalam kondisi tanpa kepala dan kaki. (*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto