25 radar bogor

Universitas Binaniaga Indonesia Luluskan 294 Mahasiswa, Terbanyak Sepanjang Sejarah

Universitas Binaniaga Indonesia
Prosesi wisuda Universitas Binaniaga Indonesia (Unbin), di Ballroom Hotel Aston, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (18/3/2023). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Binaniaga Indonesia (Unbin) memecahkan rekor baru. Mereka berhasil meluluskan sebanyak 294 mahasiswa dalam wisuda ke-3, di Ballroom Hotel Aston, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (18/3/2023).

Rektor Universitas Binaniaga Indonesia, Dr. Ismulyana Djan mengatakan, jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah universitasnya. Ia melihat itu menjadi bukti bahwa Unbin semakin dikenal dan dipercaya oleh masyarakat.

“Ini bentuk kepercayaan masyarakat pada kami. Terlebih saat ini hampir semua program studi sudah menyandang akreditasi yang baik,” ucapnya saat dutemui Radar Bogor.

Baca Juga : Kabar Gembira! Biaya Balik Nama Dikurangi, Pajak Progresif Dihapuskan

Mahasiswa yang diwisuda kali ini merupakan mahasiwa dari dua fakultas, yakni Informatika dan Komputer serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sementara itu, terdapat 5 program studi di dalamnya yakni D3 Akutansi, S1 Akutansi, S1 Manajemen, D3 Manajemen Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Teknologi Informasi.

Ismulyana menyebut, para wisudawan sudah dibekali ilmu yang mempuni serta bekal untuk menghadapi tantangan di dunia kerja. Oleh karena itu ia yakni mahasiswanya bisa menghadapi hal tersebut.

“Untuk menghadapi dunia yang keras dan juga industri 5.0 yang cenderung mesti cepat mengambil keputusan kami sudah menyiapkan mereka dengan pengajaran selama kuliah,” tuturnya.

Dirinya berharap, para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater dan senantiasa bekerja rajin serta jujur. “Setiap perusahaan pasti sudah membentuk sistem. Makanya sikap rajin dan jujur harus tertanam dalam diri setiap lulusan,” terang dia.

Ismulyana juga berharap semakin banyak masyarakat yang percaya pada Universitas Binaniaga Indonesia sehingga jumlah lulusan di tahun mendatang semakin meningkat. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep