25 radar bogor

Seleksi Pembentukan Paskibraka Kota Bogor, Sekda Titipkan Pesan Ini

Paskibraka
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah membuka dan memberikan pengarahan Seleksi Pembentukan Paskibraka Tahap II tingkat Kota Bogor, di GOR Pajajaran, Jumat (17/3/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah membuka dan memberikan pengarahan Seleksi Pembentukan Paskibraka Tahap II tingkat Kota Bogor, di GOR Pajajaran, Jumat (17/3/2023).

Seleksi Paskibraka oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Purna Paskibraka Indonesia Kota Bogor dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) itu, memasuki tahap ke II setelah proses seleksi tahap pertama pada 13 – 15 Maret.

Dari tahap awal pendaftaran, seleksi administrasi dan cek kesehatan ada 180 peserta yang nantinya diseleksi menjadi 30 peserta perempuan dan 52 laki-laki, hingga di akhir seleksi akan terpilih 15 orang.

Baca Juga : Rechecking Tingkat Jabar, Kampung KB Cimahpar Paparkan Program dan Inovasi

Sekda berpesan agar para peserta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Nantinya yang terpilih juga akan maju ke tingkat provinsi, kemudian bisa menjadi wakil dari Jawa Barat,” katanya.

Sekda melanjutkan, untuk menjadi Paskibraka tidaklah mudah, karena harus menyiapkan ketangguhan fisik, mental, serta memiliki pengetahuan yang luas.

“Ibu berpesan jaga kesehatan, karena Paskibraka kan erat kaitannya dengan kekuatan fisik, kuat bertahan di lapangan secara fisik. Namun tak hanya fisik harus juga ditambah dengan pengetahuan, teknologi, wawasan kebangsaan dan ilmu pengetahuan,” katanya.

Sehingga para Paskibraka ini kata Sekda akan menjadi Paskibraka yang tangguh, kuat dan memiliki wawasan yang luas. (adv)

Editor : Yosep