25 radar bogor

Dokter Rayendra ‘Disandera’ Emak-emak Saat Ngariung Sehat

Rayendra
Dokter Rayendra saat tatap muka langsung dengan masyarakat Kota Bogor melalui gerakan Ngariung Sehat.

BOGOR – RADAR BOGOR, Dokter ahli kulit dan kelamin kenamaan Kota Bogor, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV, makin intens melakukan tatap muka langsung dengan masyarakat Kota Bogor melalui gerakan Ngariung Sehat. Melalui aksi itu juga, dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini kerap menjadi rebutan emak-emak.

Di setiap tempat yang menjadi lokasi gerakan Ngariung Sehat, Dokter Rayendra, bahkan kerap ‘disandera’ tak dibiarkan cepat-cepat pulang setelah acara selesai. “Saya sangat bersyukur karena antusias peserta ngariung yang hadir sangat tinggi,” kata Dokter Rayendra, Sabtu (18/3/2023).

Antusiasme masyarakat menghadiri Ngariung Sehat yang diinisiasi olehnya, menurut Dokter Rayendra, membuktikan tingginya keinginan masyarakat untuk lebih banyak tau hal terkait kesehatan.

Baca Juga : Bima Arya Ingin Bogor Makin Glowing, Netizen Sebut Dokter Rayendra

“Kadang acaranya sebenarnya sudah selesai, tapi tidak dibiarkan pulang cepat-cepat. Diajak lagi ngobrol-ngobrol santai soal kesehatan,” jelasnya.

Tingginya respon warga Kota Bogor menghadiri setiap Ngariung Sehat yang digelar, kata dia, memberikan motivasi lebih untuk terus menyasar daerah-daerah lain di Kota Bogor untuk terus memberikan edukasi kesehatan.

“Saya terus terang senang dan bahagia dengan respon masyarakat disetiap tempat pelaksanaan Ngariung Sehat. Jadinya memotivasi saya untuk terus melanjutkan gerakan ini,” ungkapnya.

Di setiap tempat yang dikunjungi Dokter Rayendra untuk memberikan edukasi kesehatan melalui gerakan Ngariung Sehat, peserta memang didominasi oleh kaum emak-emak.

Apalagi diakhir acara, selalu dibuka sesi tanya jawab, sehingga peserta bisa konsultasi gratis terkait kondisi kesehatan, utamanya kesehatan kulit. (*)

Editor : Yosep