25 radar bogor

Dipanggil Lagi ke Timnas, Stefano Lilipaly Tulis Kata ‘Lucu’ di Instagramnya

Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly kembali dipanggil ke Timnas Indonesia.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia mulai mempersiapkan diri menjalani FIFA matchday melawan Burundi. Salah satunya, melakukan pemanggilan pemain. Stefano Lilipaly salah satu yang kembali dipanggil masuk timnas.

Stefano Lilipaly menggantikan posisi Egy Maulana Vikry yang sedang menjalani pemulihan setelah cedera. Pemanggilan kembali Lilipaly itu dilansir PSSI melalui laman resminya pada Jumat (17/3/2023).

Dia akan menjadi pemain terakhir yang bergabung dalam pemusatan latihan timnas untuk laga FIFA matchday yang akan dimainkan pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga : FIFA Matchday, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Burundi

Sebelumnya, saat PSSI mengumumkan daftar 28 pemain yang pemusatan latihan FIFA matchday, gelandang Borneo FC Stefano Lilipaly sempat mengeluarkan reaksi di akun media sosialnya yang memicu spekulasi banyak pihak.

Melalui story Instagramnya, pemain berdarah Belanda itu menuliskan kata “lucu” yang diasumsikan banyak orang sebagai sindiran kepada pelatih timnas Shin Tae-yong.

Pada musim ini, Lilipaly tampil cukup baik untuk klubnya. Total dia telah mencatatkan 28 pertandingan, dengan koleksi enam gol dan delapan assist. Berkat kontribusi Lilipaly, klub asal Samarinda tersebut kini berhak duduk di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 50 poin.

Untuk laga menghadapi Burundi, Shin Tae-yong memanggil para pemain Indonesia yang merumput di luar negeri seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Timnas Burundi saat ini menghuni posisi ke-141 dalam daftar peringkat FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-151. Peringkat Indonesia akan naik pada daftar peringkat FIFA pada April jika tim Garuda mampu memenangi kedua pertandingan FIFA matchday tersebut. (jpg)

Editor : Yosep