25 radar bogor

Vebby Palwinta Dikaruniai Anak Kedua, Bahagia Bisa Melahirkan Normal

vebby palwinta melahirkan
Pasangan Vebby Palwinta dan Razi Bawazier

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kabar bahagia datang dari pasangan Vebby Palwinta dan Razi Bawazier yang akhirnya memiliki buah hati kedua. Si kecil yang terlahir pada Rabu (15/3) pagi sekitar pukul 06.30 WIB diberi nama Omar Razi Bawazier.

Persalinan anak kedua Vebby Palwinta dilangsungkan melalui prosedur persalinan yang dalam dunia medis disebut vaginal birth after cesarean (VBAC).

Avatar

Baca Juga:

Ayah Ayu Ting Ting Inginkan Menantu Mapan, Boy William Sebut Itu Lumrah

Persalinan model ini karena anak pertamanya lahir melalui persalinan caesar sedang anak kedua Vebby lahir secara normal. Vebby Palwinta memang sangat menginginkan persalinan normal.

Oleh karena itu, langkah pertama dia bersama sang suami sengaja mencari dokter yang pro persalinan normal. “Sebenarnya waktu itu (lahiran anak pertama) pengin normal tapi ada kendala akhirnya kita putuskan caesar demi keselamatan ibu dan anak. Hamil anak kedua kita ingin normal,” kata Vebby Palwinta dalam jumpa pers di Rumah Sakit Brawijaya, Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Vebby Palwinta tidak ada masalah melahirkan di rumah sakit yang jauh dari rumahnya. Dia mengaku ingin sekali memujudkan pengalaman melahirkan secara normal. “Alhamdulillah kita mendapat dokter yang membantu banget untuk melahirkan normal. Apalagi jarak anak pertama dan kedua selisihnya dua tahun. Sebenarnya mau normal atau caesar sama saja sih tidak mengurangi perjuangan seorang ibu,” paparnya.

Untuk dapat melahirkan lewat VBAC, sebenarnya ada beberapa syarat yang harus dipenuh. Di antaranya, dalam kasus Vebby Palwinta, jarak antara persalinan anak pertama dan kedua minimal dua tahun.

Selain itu, kondisi panggul cukup besar memungkinkan dilakukan persalinan normal, ukuran atau berat bayi normal dan sehat, kepala posisi bayi menghadap ke jalan lahir menjelang persalinan, dan garis sayatan operasi caesar pada rahim rendah dan horisontal.(jp)

Editor: Pipin