25 radar bogor

Seluruh Korban Longsor di Empang Ditemukan, Kondisinya Berpelukan

korban longsor di empang
Evakuasi korban longsor di Empang oleh Tim SAR gabungan. Seluruh korban berhasil ditemukan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Akhirnya, Tim SAR gabungan berhasil menemukan seluruh korban tertimbun longsor di Empang, Kecamatan Bogor Selatan Jumat (17/3/2023).

Dua korban terakhir atas nama Yuli (65) dan M. Yusuf (8 bulan), berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia pada pukul 13.00 WIB.

Dandim 0606 Suryakancana, Kolonel Inf Ali Ikhwan membenarkan hal tersebut. Dirinya menuturkan kedua korban longsor di Empang itu ditemukan di bawah reruntuhan kamar.

“Kedua korban ditemukan di kedalaman 1,5 meter dalam posisi berpelukan. Karena saat bencana terjadi sang nenek, Yuli tengah mengeloni cucunya, Yusuf,” jelasnya.

Dengan ditemukannya seluruh korban longsor di Empang, Ali Ikhwan menyatakan proses evakuasi dihentikan. Ke depan, Tim SAR Gabungan menunggu arahan dari Pemerintah Kota Bogor terkaid dengan relokasi korban.

“Pada hari pertama kami kesulitan karena timbunan tanah dan tembok dari tebingan jalur rel kereta menimpa dan menutup rumah korban. Tebalnya material membuat proses evakuasi berjalan sulit. Bersyukur ada bantuan alat berat yang memudahkan proses pencarian,” tutur Ali Ikhwan. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep