25 radar bogor

Real Madrid Jumpa Chelsea, Ada Derbi Italia, Ini Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions

Liga champions
Liga Champions

 

NYON-RADAR BOGOR, Sulit dipercaya, hasil drawing perempat final liga Champions Eropa di luar prediksi. Beberapa perkiraan meleset dari undian.

Undian babak perempat final Liga Champions ini digelar di markas UEFA di Nyon Swiss. Undian ini dipandu oleh Deputy Secretary UEFA, Giorgio Marchetti.

Marchetti juga ditemani oleh legenda timnas Turki dan Galatasaray, Hamit Altintop untuk pengundian ini. Tidak hanya itu, legenda timnas Belanda, Patrick Kluivert juga turut membantu undian ini.

Hasilnya, Chelsea mendapatkan lawan yang berat di babak perempat final ini. The Blues akan berjumpa dengan Real Madrid.

Di hasil undian ini, UEFA memastikan ada dua tim Italia yang akan saling bertanding di laga ini. Bisa dibilang Derby Italia.

Kedua tim itu adalah AC Milan dan Napoli. Dua tim top Serie A itu akan saling baku hantam di perempat final nanti.

UEFA memastikan bahwa pertandingan perempat final dan semifinal akan digelar di bulan April dan Mei 2023 mendatang.

Adapun wakil Italia lainnya, Inter Milan, akan berhadapan dengan wakil Portugal, Benfica. Selain Chelsea, Manchester City juga mendapatkan sandungan di perempatan final.

Tim asuhan Pep Guardiola harus melewati Bayern Munchen jika ingin melangkah lebih jauh di liga Champions. Erlin Haaland cs harus memastikan pergerakan Muller dkk.

Untuk leg pertama babak perempat final akan digelar pada 11 dan 12 April 2023. Sementara leg keduanya akan digelar pada 18 dan 19 April 2023 mendatang.

Sementara untuk semifinal akan digelar pada bulan Mei 2023. Leg pertama akan digelar pada 9 dan 10 Mei 2023. Sementara untuk leg kedua digelar pada 16 dan 17 Mei 2023. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah