25 radar bogor

Dua Korban Longsor di Empang Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian 

longsor di empang bogor salah satu zona hitam.
Tim SAR saat melakukan pencarian korban longsor di Empang, Jumat (17/3/2023). Kawasan tersebut termasuk dalam daeran zona hitam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian korban longsor di Empang pada Jumat (17/3/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio mengatakan, di hari ketiga pencarian pihaknya masih mencari dua korban longsor di Empang yang masih hilang. “Hari ini kami mencari Yuli (65) dan cucunya M. Yusuf, bayi berusia 8 bulan,” tuturnya.

Proses pencarian dilakukan dengan bantuan alat berat dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hal itu dinilai dapat mempercepat proses pencarian.

“Kami sudah memfokuskan titik, yang disinyalir jadi posisi korban berdasarkan informasi dan denah rumah dari pihak keluarga,” terang Theo.

Suami Yuli, Kusmayadi yang selamat dari longsor di Empang tersebut mengatakan, saat itu istrinya tengah memberikan susu kepada sang cucu. “Saat kejadian saya lagi beli rokok sementara istri sedang memberi susu ke cucu saya,” jelasnya.

Sebelumnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua korban tertimbun longsor di Empang, yakni Cucum (50) pada pukul 17.00 WIB dan Azzam (5) pukul 17.40 WIB. Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep