25 radar bogor

Demi Surga di Bawah Langit, Andien Rela Masuk Tempat Pembuangan Sampah

TEKUNI FILM: Andien saat menceritakan pengalaman syutingnya bersama Acha Septriasa.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyanyi sekaligus aktris Andien Aisyah harus menjalani syuting di tempat kumuh penuh dengan kotoran tempat pembuangan sampah Bantar Gebang untuk film Surga di Bawah Langit.

Dia menjalani syuting film arahan sutradara Pritagita Arianegara saat sedang hamil muda anak keduanya pada saat itu. Andien tidak merasa jijik ketika harus bergumul dengan tumpukan sampah yang sangat banyak di Bantar Gebang.

Avatar

Baca Juga:

Agar Tubuh Lebih Siap, Soraya Larasati Mulai Latihan Puasa

“Awalnya nggak tahu sih (syutingnya di Bantar Gebang). Tapi pas dapat skripnya langsung tahu, oh syutingnya di stasiun, Bantar Gebang. Aku menganggapnya ini bagian dari pekerjaan ya. Sama kayak syuting di pasar atau yang lainnya,” kata Andien di bilangan Senayan Jakarta, Kamis (16/3).

Andien bersama sejumlah pemain lain film Surga di Bawah Langit tidak hanya menjalani syuting di Bantar Gebang. Mereka juga makan dan menggunakan toilet di sana. Tantangan yang dihadapi Andien bukan hanya harus berdamai dengan aroma bau sampah yang terkadang sangat menusuk hidung.

Dia juga harus melakukan adegan energik berlari dan menari saat kondisinya sedang hamil muda. “Aku sedang hamil trimester pertama tapi harus energik gitu, harus lari larian dan harus ikut nari-nari,” katanya.
Acha Septriasa di tempat yang sama mengatakan, film Surga di Bawah Langit memiliki pesan positif tentang pentingnya rasa syukur dan merasakan kebahagiaan dengan menikmati hidup yang sedang dijalani. Dengan melihat ke bawah, rasa bersyukur dan merasakan kebahagiaan akan mudah didapat.

“Aku lihat mereka lahir di sana, hidup di sana, makan di sana. Sementara sampah datang setiap saat ke Bantar Gebang bahkan ada sampah dari negara lain juga dikirimkan ke sana,” katanya.

Film Surga di Bawah Langit menceritakan tentang perjalanan hidup tiga orang sahabat dari kaum marginal. Mereka berjuang untuk menimba ilmu di tengah situasi yang sulit. Film anak-anak ini dikemas dengan konsep musikal.

Selain Andien Aisyah dan Acha Septriasa, film Surga di Bawah Langit juga diperkuat oleh sejumlah pemain seperti Reza Rahadian, Happy Salma, Jajang C. Noer, Kinaryosih, Neona Ayu, Muzakki Ramdhan, Keira Vanaya, Aureku Agatha dan yang lainnya.(jp)