25 radar bogor

Agar Tubuh Lebih Siap, Soraya Larasati Mulai Latihan Puasa

JAKARTA-RADAR BOGOR, Artis Soraya Larasati mulai mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang akan tiba dalam beberapa hari ke depan.

Ibu dua anak tersebut melakukan latihan dengan mulai melaksanakan puasa. Soraya Larasati melakukan hal tersebut untuk mengondisikan tubuhnya supaya lebih siap lagi menjalankan ibadah puasa ketika bulan Ramadan itu tiba.

Avatar

Baca Juga:

Nafa Urbach Ogah Menikah Lagi, Masalah Pernikahan Ganggu Konsentrasi Kerja

“Kan kadang suka berat, ya. Jadi, aku biasanya 3 minggu sebelumnya sudah puasa-puasa sunnah, sekalian bayar bayar utang yang tahun lalu,” tutur Soraya Larasati saat ditemui di acara Lazada Run, Senayan, Jakarta.

Perempuan yang memulai karir di dunia hiburan lewat modeling menduga tantangan orang berpuasa biasanya terletak pada ujian mental. Sering kali mental orang kalah duluan. Merasa takut lapar atau haus ketika akan melaksanakan ibadah puasa.

“Apalagi kalau mau aktivitas banyak sudah ketakutan duluan, takut enggak kuat. Makanya saat ini menjelang masuk Ramadan latihan dulu. Kalau nanti lagi aktivitas lemas minum vitamin apa ya biar seharian tetap bisa tetap beraktivitas, makan apa ya yang cocok,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga mencoba mencari penyesuaian diri dengan melakukan aktivitas olahraga. Soraya Larasati tidak mau puasa menjadi ajang untuk dia bermalas-malasan. “Badan itu smart banget ya. Kalau dibiasain nanti ia rileks. Aku selama bayar utang dan puasa sunnah, malah lebih punya energi, enak gitu jalaninnya,” kata dia. (*jp)