25 radar bogor

Tim SAR Gabungan Temukan Motor Korban di Lokasi Longsor

motor-korban-longsor-bogor
Motor milik korban longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kota Bogor. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan menemukan kendaraan roda dua milik korban longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kota Bogor. Motor jenis matic itu diangkat dari dalam timbunan material pada pukul 14.00 WIB.

Komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela mengatakan, pencarian korban yang tertimbun longsor masih terus dikebut. Meski begitu, Tim SAR gabungan berjibaku terus mencari titik-titik tertentu.[irp posts=”368751″ ]

“Tadi terlihat ada kendaraan roda dua dan ditemukan tidak jauh (dari keberadaan korban). Kita coba gali kembali material longsoran,” kata Maruli.

Menurutnya, ada dua titik yang dicurigai oleh Tim SAR Gabungan, pertama yakni berada di dekat titik penemuan kendaraan roda dua, di mana Azzam (5) terakhir berada di tempat tidurnya.

“Kita geserkan kembali marerial-material longsoran, material kasur sudah ditemukan. Tapi korban, belum ada tanda-tanda,” ucap dia.

“Kita coba semaksimal mungkin teman-teman menggunakan alkon dan alat seadanya, pacul, dan Jack Hamer untuk membongkar material longsoran yang ada di lokasi” sambung dia.

Maruli menilai, ketebalan material longsoran hingga kini masih 1-2 meter dari dasar, dan dari ujung sebelah kanan sudah ketemu dasar. “Mudah-mudahan hari ini korban di temukan dalam kondisi apapun,” imbuhnya.

Pencarian korban yang masih tertimbun dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. Jika tidak ditemukan, bakal dilanjutkan kembali keesokan harinya.

Empat korban yang masih hilang hingga hati ini yakni Yuli (65), M. Yusuf (8 bulan), Cucum (50), dan Azzam (5). (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto