25 radar bogor

Masih Ada Dua Korban Longsor, Pencarian Lanjut Malam Hari

Tim SAR Gabungan masih berupaya mencari korban longsor di Kampung Sirnasari, Empang, Bogor Selatan, Rabu (15/3). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Korban tertimbun tanah longsor di Empang, Kelurahan Bogor Selatan kembali ditemukan pada Kamis (16/3) pukul 17.40 WIB.

Korban kedua ditemukan atas nama Azzam (5). Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sebelumnya, Tim SAR Gabungan menemukan korban atas nama Cucum (50) pukul 17.00 WIB yang juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.[irp posts=”368833″ ]

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, keduanya ditemukan dengan posisi berdekatan. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Bogor.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan setelah mengerahkan alat berat bantuan dari PT KAI. Sehingga pencarian berlangsung lebih mudah,” tuturnya.

Bismo menuturkan, Tim SAR Gabungan masih terus berupaya mencari dua korban lain Yuli (65), M. Yusuf (8 bulan) malam ini dengan mempertimbangkan keselamatan petugas, cuaca, dan penerangan

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio menambahkan, proses pencarian akan kembali dilakukan pada pukul 7 malam.

“Kesepakatan tim evakuasi akan dilanjut dengan mempertimbangkan pencahayaan dan cuaca. Kami berupaya agar evakuasi berlangsung sampai korban ditemukan. Namun kalau terlalu larut tidak akan dilajut khawatir membahayakan,” tuturnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto