25 radar bogor

HWK Kota Bogor Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Empang

hwk bogor
HWK DPD Partai Golkar Kota Bogor menyalurkan bantuan untuk korban longsor melalui Dinas Sosial. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah bantuan sosial berdatangan ke lokasi tebingan longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang. Salah satunya Himpunan Wanita Karya (HWK) DPD Partai Golkar Kota Bogor.

Ketua DPD HWK Kota Bogor, Deasyanti Utami mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya kejadian longsor di Kampung Sirnasari yang merenggut korban jiwa. HWK langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan.

Memurut dia, HWK bekerja sama dengan Dinas Sosial juga akan membantu semaksimal mungkin korban longsor. Terutama korban selamat dan hingga kini masih di rawat di rumah sakit.

“Tentu kami akan mengunjungi keluarga korban dan ke depan berkomunikasi dengan Dinsos apa yang perlu kami bantu kedepannya,” kata dia.

Untuk sementara ini, sayap Partai Golkar telah menyalurkan bantuan air bersih, sembako, susu untuk anak, dan makanan siap saji. Bantuan sudah diserahkan langsung melalui posko bencana di SMPN 9.

Selain itu, pihaknya mendorong Pemerintah Kota Bogor untuk mempercepat rumah untuk relokasi warga terdampak longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Saat ini, rumah sangat dibutuhkan mengingat wilayah Kampung Sinarsari rawan bencana longsor. Karena itu, tempat relokasi harus segera direalisasikan.

“Tentu HWK sangat mendorong itu bagaimana korban itu untuk mendapat bantuan (hunian yang nyaman) dan perhatian dari pemkot,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto