logo-radar-bogor

HUT ke-73, Satpol PP Kabupaten Bogor Diminta Lebih Humanis

hut-satpol-pp
Plt Bupati tinjau Anggota Pol PP saat Hut Ke-73 di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (16/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diharapkan tidak hanya semakin profesional, namun juga humanis dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak peraturan daerah.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan di peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan Ke-61 Satlinmas di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (16/3).

“Tingkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan terus mendekatkan diri kepada masyarakat, membangun jejaring dan komunikasi dengan anggota Satpol PP Kabupaten Bogor dan seluruh Indonesia,” ucapnya.

Iwan mengatakan, Satpol PP adalah pegawai negeri sipil dengan kemampuan dan kewenangan yang tidak dimiliki PNS lainnya.

Sebagai aparat penegak perda, Satpol PP diminta mengerahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya dalam melaksakan tugas.

Selain itu, tugasnya membantu kepala daerah untuk mewujudkan amanat undang-undang dalam menegakan perda dan perkada. Ditambah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Dengan cara yang humanis, Satpol PP juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha dalam menjalankan tugasnya.

“Jaga selalu kewaspadaan dini agar senantiasa siap untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat dalam situasi bencana apapun,” tandas Iwan.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto