25 radar bogor

Hobi, Ibnu Jamil Targetkan Tetap Lari hingga Usia 80 Tahun

ibnu-jamil

JAKARTA-RADAR BOGOR, Seperti sejumlah selebriti pada umumnya, Ibnu Jamil juga sangat menyukai olahraga. Dia gemar sekali bermain sepak bola dan menjalani olahraga lari.

Khusus untuk olahraga yang terakhir, suami Ririn Ekawati tersebut telah menyukainya sejak sekitar 2014 silam. Ibnu Jamil bercerita awal mula dirinya tertarik melakukan olahraga lari saat pergi ke Inggris dalam rangka menonton pertandingan bola di sana.

Avatar

Baca Juga:

Ayah Ayu Ting Ting Inginkan Menantu Mapan, Boy William Sebut Itu Lumrah

Kala itu, dia melihat ada banyak orang berlari usai pulang dari kantor sehabis bekerja. “Kok kayaknya lari enak banget ya, kayaknya perlu dicoba nih. Waktu itu pendestrian belum banyak, belum rapi. Saya lari pertama kali di GBK, muterin saja. Itu masih sedikit orang yang lari,” kata Ibnu Jamil dalam acara Lazada Run di bilangan Senayan Jakarta, Rabu (15/3).

Melakukan olahraga lari, Ibnu Jamil merasakan banyak manfaat bagi tubuh. Dia merasa dengan lari bisa menghilangkan stres, pikiran jadi fresh, dan menyegarkan tubuh. Bahkan Ibnu Jamil merasa metabolisme tubuhnya jadi lebih baik. Menurut Ibnu Jamil, orang yang memiliki hobi berlari angkanya jauh lebih banyak sekarang ini dibandingkan dengan tahun 2014 silam.

Ibnu Jamil mengatakan, saat ini orang-orang yang memiliki hobi lari bertambah banyak setelah ditunjang oleh sejumlah aksesoris pendukung mulai dari sepatu, pakaian khusus lari, dan sejumlah pernak-pernik lainnya. Lari saat ini menjadi semacam lifestyle. tak hanya itu, olahraha lari kian digemari lantaran semakin banyak dibuat event lari di tanah air.

“Gue pribadi suka lari karena ini olahraga paling simpel, tapi tetap sehat. Bisa dilakukan sendirian dan tak perlu alat macam-macam,” tuturnya. Kesukaannya pada olahraga lari sampai membuatnya mengikuti sejumlah ajang perlombaan lari.

Salah satunya yang diikuti Ibnu Jamil adalah Tokyo Marathon 2023 bersama beberapa selebriti tanah air lainnya yaitu Febby Rastanty, Daniel Mananta, dan Melanie Putria beberapa waktu lalu.

“Kemarin gue lari di Tokyo dan ternyata prosentase olahraga lari diikuti usia 40 tahun ke atas itu lebih besar jumlahnya. Gue memang cinta banget sama lari. Lari itu mother of sport lah,” katanya. Ibnu Jamil menegaskan dirinya akan terus berlari hingga usia tua. Dia bahkan menargetkan bisa tetap berlari disaat usianya mencapai 80 tahun.(jp)

Editor: Pipin