25 radar bogor

BSI Gelar Fun Tax Talk, Jawab Keresahan Nasabah Soal Pajak

BOGOR – RADAR BOGOR, PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI area Bogor, menggelar event exclusive bertema Fun Tax Talk di IPB International Convention Center Botani, pada Selasa (14/3/2023) yang lalu.

Acara tersebut, untuk menjawab keresahan nasabah terkait pajak, karena selama ini pajak dianggap seperti ancaman untuk nasabah.

“Menjawab pertanyaan nasabah tentang pajak. Makanya kita buatkan acara seperti ini supaya clear,” ungkap Priority Banking Manager BSI area Bogor, Eva Yuliani, kepada Radar Bogor, disela kegiatan.

Fun Tax Talk merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh BSI Prioritas, agar nasabah BSI Prioritas dapat lebih memahami terkait perencanaan perpajakan (tax planning). Selain exclusive event, berbagai fasilitas dan layanan eksklusif lainnya yang dapat dinikmati oleh nasabah BSI Prioritas.

Di antaranya, konsultasi ZISWAF & Waris, konsultasi overseas education, golf clinic, airport executive lounge, medical check up, airport transfer, syariah wealth advisory, merchant discount, layanan duka dan layanan exclusive lainnya.

Selain layanan eksklusif, BSI Prioritas juga memberikan solusi investasi syariah kepada nasabah melalui pemasaran sukuk, serta bekerja sama dengan beberapa manajer investasi dalam menyediakan produk Reksa Dana Syariah yang dapat disesuaikan dengan profil risiko nasabah.

BSI berkomitmen untuk memberikan layanan holistik bagi nasabah BSI Prioritas, baik dalam hal Syariah Wealth Advisory dan Syariah Financial Planning.

Kegiatan tersebut merupakan acara roadshow yang dilakukan di lima tempat yang berbeda. Bogor menjadi kota kedua setelah Balikpapan yang mengadakan rangkaian acara ‘Fun Tax Talk’ ini.

Dengan menghadirkan narasumber yang sudah kompeten di bidangnya, Expert Tax Consulting, Yuki Diwinoto, CFP, CPA, memberikan berbagai informasi yang edukatif mengenai pajak kepada 40 nasabah BSI Prioritas.

Ia pun berpesan kepada para nasabah agar merencanakan keuangan yang lebih terstruktur dengan memilih investasi instrumen yang pajaknya lebih kecil supaya menguntungkan.

Disamping itu, Eva mengatakan, kegiatan ‘Fun Tax Talk’ ini juga sebagai sosialisasi kepada nasabah prioritas mengenai layanan tax report. Dengan tax report, kata dia, nasabah akan lebih mudah untuk mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

“Kita sudah mempunyai layanan tax report untuk memudahkan nasabah cukup memindahkan datanya saja dari tax report ke SPT nya melalui email. Jadi tidak perlu repot-repot secara manual,” jelas Eva.

Selain itu, ia menyebut, BSI tidak berhenti untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. BSI Prioritas juga memberikan akses konsultasi layanan pajak secara pribadi yang bisa secara langsung diceritakan kepada Expert Tax Consulting, Yuki Diwinoto, CFP, CPA.

Layanan ini sendiri diperuntukkan untuk nasabah BSI Prioritas yang menyimpan dananya sebesar Rp 5 miliar di Bank Syariah Indonesia (BSI). Konsultasi tersebut akan berlangsung selama satu jam untuk membantu nasabah menangani permasalahan pajak.

“Kita juga tidak berhenti di sini, karena juga memiliki konsultasi layanan pajak. Konsultasi ini sendiri lebih private dan nanti nasabah akan dibantu untuk perhitungan, khawatirnya ada pelaporan yang belum dilaporkan,” papar dia.(mer)

Editor : Yosep