25 radar bogor

Belasan Siswa SMK IDN Boarding School Bacpaker-an ke Arab Saudi

smk-idn

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak 14 siswa asal Indonesia melakukan perjalanan backpacker ke Negara Arab Saudi. Ditemani tiga guru, siswa SMK IDN Boarding School itu telah berangkat sejak Januari 2023.

Kegiatan ini merupakan sebuah inovasi baru dari program kelas internasional SMK IDN Boarding School, guna mengembangkan potensi yang dimiliki para siswanya.

Kepala SMK IDN, Reza Fakhrunnas mengatakan, belasan siswanya tersebut melakukan perjalanan ke negeri Timur Tengah selama tiga bulan.

“Selama di Arab Saudi, siswa SMK IDN Boarding School mengajar ke sekolah milik Indonesia di sana, yakni Sekolah Indonesia Jeddah, Riyadh dan Mekkah,” ujarnya kepada Radar Bogor, Kamis (16/3).

Mereka, kata Reza, saling belajar ilmu IT seperti robotik, website, design serta programer sebagai disiplin ilmu yang diterapkan di SMK IDN Boarding School.

Nantinya belasan siswa tersebut akan menjadi pionir dalam pengembangan program kelas internasional di masa mendatang.

“Agar nantinya mereka dapat memiliki peluang yang lebih baik dalam berkarir maupun dalam melanjutkan studi lebih lanjut,” jelas Reza.

Selain bertambahnya ilmu, para siswa tersebut juga mendapat manfaat lain seperti meningkatkan kemampuan berkomunikasi, meluasnya jaringan serta pengalaman belajar yang baik.

Setelah dari Arab Saudi, belasan siswa tersebut berlanjut ke Negera Turki untuk juga melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Semoga ke depannya semakin banyak sekolah yang juga ikut menjadikan siswanya go internasional,” harap Reza.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto