25 radar bogor

Begini Cara SMPN 16 Bogor Tingkatkan Keimanan Siswanya

smp-16-bogor
SMPN 16 Kota Bogor memperingati Isra Mikraj, Rabu (15/3). (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, SMPN 16 Kota Bogor memperingati Isra Mikraj, Rabu (15/3) lalu. Acara yang berlangsung di Masjid SMP Negeri 16 ini dihadiri oleh 900 siswa, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, dan staf tata usaha.

Kepala SMPN 16 Kota Bogor Tatang Mulyana mengatakan, peringatan tersebut merupakan program sekolah yang tidak boleh ditinggalkan dengan tujuannya untuk mengingatkan kembali perjuangan-perjuangan Nabi Muhammad Saw.

Para siswa ntusias mendengarkan ceramah yang diberikan oleh Ustaz Anggi Assyifa.

“Harapan setelah mengikuti kegiatan ini menumbuhkan dan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT bagi semua warga sekolah, membentuk karakter dan watak yang terjiawai oleh makna salat, seperti tidak sombong, tidak rakus dan tamak, menjadi insan yang disiplin dan bermartabat sesuai tuntunan gama Islam,” katanya.

Pasalnya, kata dia lagi, peristiwa Isra Mikraj di dalamnya adalah diwajibkannya salat lima waktu bagi umat Islam.

“Anak-anak harus tahu bahwa kewajiban salat ini adalah perintah langsung dari Allah Swt kepada Nabi Muhammad Saw dan umatnya, khususnya bagi anak-anak SMPN 16 jangan sampai meninggalkan salat lima waktu,” terang ustaz Anggi Assyifa dalam ceramahnya. (*/ysp)

Editor: Imam Rahmanto