25 radar bogor

Ada Band Meriahkan Pentas Seni SMK Pelita Ciampea

pelita-funtastic
Penampilan Ada Band di SMK Pelita Ciampea, Kabupaten Bogor. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ciampea Kabupaten Bogor menggelar pentas seni (pensi), Kamis (16/3). Kemeriahannya semakin semarak dengan kehadiran Ada Band.

Kepala SMK Pelita Ciampea, Riris Choerunnisa menjelaskan, pensi memang digelar setiap tahun dan selalu mengundang band besar yang bisa menghibur anak didiknya.

“Animonya terlihat sangat besar sekali dan berjalan kondusif, karena kami mengundang Ada Band dengan menampilkan lagu hits anak muda,” ungkapnya ketika ditemui Radar Bogor, Kamis (16/3).

Riri menambahkan, penampilan Ada Band menjadi insipirasi anak didiknya. Ia bersyukur anak didiknya tidak mengedepankan tawuran, melainkan berupaya menghadirkan prestasi dari kemampuan masing-masing.

“Apalagi kalau ada anak didik kami menjadi artis di bidang musik, tentu sangat menarik semua pihak. Antusiasme pensi kali ini karena beberapa tahun dilanda pandemi dan baru ada lagi sekarang,” jelasnya.

Ada Band, yang digawangi vokali Indra Perdana Sinaga tampil memukau di hadapan para remaja itu. Ia menilai, lingkungan sekolah itu bersih.

“Ini pertama kali berkunjung ke wilayah Bogor Barat khususnya ke SMK Pelita Ciampea,” tutur Indra Perdana Sinaga, yang sempat mencoba makanan siswa jurusan Tata Boga.

Menurutnya, pensi merupakan kegiatan positif. Lataran menampilkan karya terbaik siswa dan siswi SMK Pelita Ciampea. Tidak hanya seni tari, ada pula musik hingga tata boga.

“Tentunya menjadi modal ketika sudah lulus bisa disalurkan di dunia kerja yang nyata,” kata pria yang disapa Naga ini.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto