25 radar bogor

Pencarian Korban Longsor Masih Nihil, Anjing Pelacak Bakal Dikerahkan

Tim SAR Gabungan masih berupaya mencari korban longsor di Kampung Sirnasari, Empang, Bogor Selatan, Rabu (15/3). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Upaya Tim SAR Gabungan mencari 4 korban tertimbun longsor di Empang, Kecamatan Bogor Selatan pada Rabu (15/3) masih belum menemui hasil. Keempat korban hingga kini belum juga ditemukan.

Kepala Seksi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Jakarta, Agung Priambodo mengatakan pihaknya sudah berupaya melakukan pencarian dengan cara mengurai puing material bangunan dan tanah dengan alat manual dan penyemprot air.[irp posts=”368594″ ]

Tebalnya material tersebut membuat pihaknya kesulitan menemukan para korban. Sulitnya adanya akses ke lokasi juga membuat alat berat tidak bisa dikerahkan untuk membantu pencarian.

“Tebalnya diperkirakan mencapai 3-4 meter. Cuaca hujan juga membuat upaya pencarian sempat ditunda karena khawatir adanya longsor susulan,” ucap dia.

Proses pencarian hari pertama dihentikan pada pukul 18.00 WIB karena pertimbangan pandangan yang terbatas dan upaya menghemat tenaga agar pencariannya lebih maksimal. Pencarian akan kembali digelar pada Kamis (16/3) pukul 7 pagi.

“Kami akan coba berkoordinasi menggunakan anjing pelacak untuk mempermudah pencarian korban,” imbuh Agung. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto