25 radar bogor

KA Pangrango Bogor-Sukabumi Berhenti Beroperasi, KAI Kembalikan Uang Penumpang 

KA Pangrango
Kondisi terkini jalur rel KA Pangrango Bogor-Sukabumi di Kelurahan Empang yang longsor. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat, terdapat 1.107 calon pengguna KA Pangrango Bogor-Sukabumi, yang sudah melakukan pembelian tiket.

Namun, calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi serta stasiun lainnya.

Kepala Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, untuk saat ini operasional perjalanan KA Pangrango Bogor- Sukabumi dihentikan.

Menurut dia, hal itu dilakukan imbas longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis, pada Rabu (15/3/2023) dini hari.

“Penumpang yang sudah melakukan pembelian tiket ada 1.107 orang, untuk semua perjalanan,” kata perempuan yang kerap disapa Eva.

Sebelumnya, PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango Bogor – Sukabumi, dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis.

Untuk hari ini Rabu (15/3/2023) seluruh perjalanan KA Pangrango Bogor – Sukabumi (PP) dibatalkan.

Calon pengguna yang sudah membeli tiket, dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi serta stasiun lainnya.

Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari kedepan, dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain.

Upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor dan cuaca ekstrem tersebut saat ini terus dilakukan seluruh tim Daop 1 Jakarta.

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan Proses Pembatalan Tiket, dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial @KAI121. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep