25 radar bogor

Dorong Kualitas Pendidikan Desa Sipak, Warga dan Aparat Berembuk

Pemerintah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga menggelar rembuk pendidikan, Rabu (15/3). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

JASINGA-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga menggelar rembuk pendidikan di Aula Desa, Rabu (15/3). Rembuk itu diikuti tokoh dan penggiat pendidikan di wilayah Sipak.

Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata menjelaskan, kegiatan itu merupakan pertemuan para tokoh serta aktivis pendidikan di lingkungan desa. Tujuannya mencapai komitmen bersama untuk kemajuan pendidikan.

Selain itu, kata Agung, agenda itu memfokuskan agar progam-progam yang komprehensif bisa terwujud. Program itu harus bisa dilaksanakan semua pihak yang terlibat.

“Kami juga beri motivasi kepada aktivis dan tokoh pendidikan di Desa Sipak untuk terus konsisten dan berinovasi agar masyarakatnya mendapatkan pendidikan yang layak dan bermanfaat bagi kehidupan,” ucapnya.

Ia juga memberikan gambaran adanya keharusan setiap lembaga pendidikan yang ada di desa untuk terus melakukan komunikasi terarah.

“Tentunya kami terus berkoordinasi lintas sektor agar hasil diskusi bisa terwujud pada Rencana Kerja Tahunan Desa Sipak,” kata dia.

Pasalnya, kondisi masyarakat di Desa Sipak tergolong majemuk. Bahkan, topografi wilayahnya perlu mendapatkan perhatian ekstra dalam mewujudkan pendidikan yang layak.

“Melalui rembuk pendidikan diharapkan dapat memberikan solusi yang berkesinambungan yang mampu diterapkan seluruh elemen pendukung pendidikan di wilayah desa sipak,” kata Agung.

Desa Sipak sendiri sudah memiliki lembaga pendidikan mulai tingkat PAUD sampai SMA. Namun, lembaga pendidikan iti harus terus diperhatikan serta diperbaharui agar menjadi lembaga yang unggul dalam menyelenggarakan pendidikan. (*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto