25 radar bogor

Antisipasi Harga Sembako Melonjak, Kadin Siapkan Operasi Pasar

Anak-anak menunggui orang tuanya berbelanja. Operasi Pasar yang digelar di Keradenan, Kabupaten Bogor, belum lama ini. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 2023, harga sejumlah barang kebutuhan pokok atau sembako diperkirakan akan melonjak naik.

Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor pun bersama pemerintah daerah siap mengadakan operasi pasar, untuk membantu masyarakat dalam membeli barang kebutuhan pokok.

“Menjelang bulan puasa ini terus terang kami juga ada tim pokja inflasi daerah, di mana kadin bergabung dengan pemerintah daerah bisa melakukan operasi pasar atau mengadakan pasar-pasar murah,” ucap Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati kepada Radar Bogor, Rabu (15/3).

Shinta melanjutkan, pengusaha-pengusaha yang berada di Kadin saling berkolaborasi untuk menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

Melalui operasi pasar, pihaknya bisa menghadirkan pasar-pasar murah di seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Kita juga lagi mendata apa komoditas yang harganya melonjak tinggi jelang ramadhan ini,” jelas Shinta.

Kadin sendiri, lanjutnya, bisa mencarikan produsen-produsen barang kebutuhan pokok yang dapat mendukung operasi pasar tersebut.

“Kita juga menjalin komunikasi antara pengurus Kadin Jawa Barat dan Pusat, agar operasi pasar bisa dilakukan di Kabupaten Bogor,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto