25 radar bogor

Warga Pangradin yang Keracunan Terus Bertambah, Tembus 144 Orang

Keracunan massal yang terjadi di Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Bogor. Tercatat sebanyak 144 korban di Puskesmas Jasinga. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

JASINGA-RADAR BOGOR, Warga yang menjadi korban keracunan makanan setelah menghadiri acara Isra Mikraj di Kampung Pangradin RT 03/02 Desa Pangradin terus bertambah. Kini, totalnya mencapai 144 orang.

Dari total tersebut, sebanyak 39 orang dirawat di Puskesmas Jasinga.

“Masih ada yang dirawat, kami juga buka posko di Desa Pangradin langsung, tim dari Dinkes (Dinas Kesehatan) juga sudah turun,” ungkap Kepala Puskesmas Jasinga Noor Alya, Selasa (14/3).

Alya menambahkan, jumlah itu bertambah dua orang dari total data di Puskesmas Jasinga. Mereka juga mengeluhkan gejala yang masih sama.

“Penyebabnya belum, karena masih diambil sampel yang nantinya akan dikirim ke Dinas Kesehatan,” cetusnya.

Sebelumnya, 86 warga dilaporkan mengalami keracunan, Senin (13/3). Gejala yang dialami yaitu muntah-muntah, panas, diare, dan pusing.

Pihak Puskesmas telaj mengambil beberapa sampel jenis makanan seperti sate, telur bumbu balado, pepes ikan, dan sayur sop.

“Acara Rajaban warga, mereka mulai berdatangan sekitar pukul 19.00 WIB ke puskesmas. Banyak yang datang (dengan keluhan sama), variasi dari yang bayi sampai orang tua,” kata Noor Alya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto