25 radar bogor

Persikabo 1973 Menangi ‘Derbi Pakansari’

Persikabo
Selebrasi para pemain Persikabo 1973. (Hendi Novian/Radar Bogor)

 

BOGOR–RADAR BOGOR, Persikabo 1973 sukses meraih kemenangan  saat menjamu RANS Nusantara FC di pekan ke-30 Liga 1 2022/2023.

Laga bertajuk ‘Derbi Pakansari’,karena menggunakan stadion yang sama di Liga 1 musim ini, dimenangkan Laskar Padjadjaran dengan skor tipis 1-0.

Pada menit 30, Silvio Junior gagal memanfaatkan peluang emas usai sudah mampu berhadapan langsung dengan kiper RANS Nusantara FC, Wawan Hendrawan.

Sepakan bolanya tak terarah yang membuat papan skor belum berubah.

Beberapa menit kemudian, penyerang andalan Persikabo 1973 itu harus keluar usai terlihat mengalami gangguan pada kakinya.

Pada menit ke-44, Bruno Dybal sukses mencetak gol yang membuat Persikabo 1973 unggul 1-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, RANS Nusantara mencoba mengubah strategi mereka dengan memasukan Ikhsan Zikrak yang menggantikan Agus Nova Wiantara.

Hal itu cukup berdampak dengan agresivnya penampilan RANS Nusantara setidaknya di sepuluh menit awal.

Sayangnya meski cukup mendominasi, nyatanya Makan Konate dkk tak kunjung mendapatkan gol penyama kedudukan.

Pola serangan RANS Nusantara sendiri juga mudah terbaca usai sering kali menjadikan sisi kiri pertahan Persikabo 1973 sebagai arah serangan.

Persikabo memiliki peluang untuk menggandakan keunggulannya di menit ke-77.

Sayangnya sundulan Dimas Drajad tak mengarah ke gawang yang sudah kosong.

Lima menit menjelang waktu normal berakhir, RANS Nusantara terus menggempur pertahan Persikabo 1973.

Hal itu juga memanfaatkan para stamina Laskar Padjajaran mulai terlihat menurun.

Hingga berakhirnya laga, papan skor tak berubah dengan keunggulan 1-0 untuk Persikabo.

Tambahan tiga poin membuat Persikabo 1973 naik dua peringkat ke posisi ke-12 klasemen sementara.

Sementara bagi RANS Nusantara FC, torehan ini memperpanjang rekor buruk mereka menjadi 15 laga beruntun tanpa kemenangan.

Kekalahan ini juga menjadi kali ke-15 bagi RANS Nusantara FC.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana, mengatakan bahwa hasil ini menyulitkan karena kembali alami kekalahan. Terlebih di babak pertama, para pemainnya melakukan sejumlah kesalahan. 

Namun di babak kedua, perbaikan telah dilakukan, dan mental pemain juga semakin membaik. “Saya komunikasi dengan para pemain, di babak kedua dilakukan pergantian pemain, untuk menyamakan kedudukan. Tapi Persikabo lebih kuat,” ujarnya.

Sementara Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Shahak, mengaku bersyukur dengan kemenangan timnya. Hal ini diraih berkat kerja keras para pasukannya. 

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Singapura itu mengaku kecewa dengan kinerja lini serangnya. Dari 16 tembakan, hanya satu yang dikonversi menjadi gol. “Saya tak menyalahkan pemain. Mereka sudah kerja keras. Paling penting telah mencoba yang terbaik. Insyaallah ke depannya akan ada perbaikan,” tukasnya. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah