25 radar bogor

Buka Tutup Jembatan Cikereteg, Ribuan Kendaraan Terjebak Macet

Jembatan Cikereteg
Suasana antrean panjang kendaraan di Jembatan Cikereteg, Selasa (14/3/2023).

CARINGIN-RADAR BOGOR, Buka tutup Jembatan Cikereteg menyebabkan antrean panjang kendaraan. Seperti yang terlihat Selasa (14/3/2023) pagi. Ribuan kendaraan terjebak macet. Baik itu dari arah Ciawi menuju Caringin, atau sebaliknya.

Kendaraan yang terjebak macet Jembatan Cikereteg didominasi sepeda motor dan angkot. “Tadi pagi parah macetnya, banyak yang berangkat kerja,” kata Deden, salah satu warga sekitar jembatan kepada Radar Bogor Selasa (14/3/2023).

Tak sedikit pengendara yang mengabadikan momen tersebut. Seperti yang dilakukan Rizal (28). Tangannya sibuk membuka handphone. Sesekali mengangkatnya ke atas.

Dengan handphone itu, Rizal mengabadikan beberapa momen antrean panjang Jembatan Cikereteg di depan dan belakangnya. “Macet-macet,” katanya sambil merekam suasana di sekitarnya.

Takut Kesiangan, Pilih Jalan Kaki

Kemacetan akibat buka tutup Jembatan Cikereteg, membuat para pelajar was-was. Tidak sedikit dari pelajar yang mengunakan angkot memilih berjalan kaki.

Sherli salah satunya. Pelajar salah satu SMA swasta itu, memilih berjalan kaki bersama dengan teman-temannya lantaran takut terlambat ke sekolah.

“Panjang macetnya, jadi ini jalan kaki saja, besok paling berangkat lebih pagi,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (14/3/2023).

Hal serupa dilakukan oleh Neneng, penumpang angkot lainnya. Ia memilih jalan kaki ketimbang naik angkot. “Lagi buru buru. Jadi ini jalan aja,” tuturnya.

Dijaga 24 jam

Selain buka tutup, kendaraan yang boleh melintas di Jembatan Cikereteg, dibatasi di bawah 8 ton. Untuk itu penjagaan dilakukan selama 24 jam, agar kendaraan di atas 8 ton tidak melintasi.

“Dari Polsek sendiri, kami menerjunkan anggota lantas 4 personel dan anggota patroli 4 personel. Penjagaan 1 x 24 jam,” ujar Kapolsek Caringin Iptu Ketut Lasswarjana kepada Radar Bogor. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep