25 radar bogor

AC Milan Ditahan Imbang Tim Papan Bawah, Stefano Pioli : Terlalu Banyak Ruang

Ac milan
AC Milan bermain imbang dengan Salernitana. (AC Milan)

MILAN-RADAR BOGOR, AC Milan kembali tertahan di giornata ke-26 Serie A. saat menjamu klub papan bawah Salernitana. Bermain di San Siro, Milan dan Salernitana seri 1-1.

AC Milan sempat memimpin lewat gol Olivioer Giroud di injury time babak pertama. Salernitana kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Boulaye Dia di menit ke-61.

Pelatih Milan, Stefano Pioli sedikit kesal menanggapi hasil ini. Ia mengakui Milan seharusnya berbuat lebih banyak melawan Salernitana

Kekesalan itu cukup masuk akal. Pasalnya, kemenangan akan memungkinkan Rossoneri naik ke posisi kedua dengan 50 poin bersama Inter, tetapi hasil imbang berarti mereka tetap di urutan keempat, hanya satu poin di atas Roma.

“Kami seharusnya bermain di level yang lebih tinggi dan kami kebobolan terlalu banyak ruang. Kami tahu bagaimana membaca situasi ini dengan lebih baik. Itu bisa dihindari, kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik. Kami juga sedikit kurang beruntung dalam beberapa situasi,” tegasnya kepada DAZN.

Ia secara khusus mengeritik cara timnya bertahan. “Kami tidak bertahan sebagai satu kesatuan, kami lebih hingar bingar setelah gol mereka dan tidak menguasai permainan,” lanjut Pioli.

Pioli juga menyebut Giroud yang mencetak gol bermain buruk. “Dia mencetak gol yang hebat, tetapi penampilannya tidak bagus. Cadangan yang diharapkan akan memiliki dampak yang berbeda,” jelas Pioli. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah