25 radar bogor

Pilkades Bogor Rampung, Kediaman Cakades Malah Dijaga Ketat

Pihak kepolisian memantau situasi usai Pilkades di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

CIGOMBONG-RADAR BOGOR, Pascaperhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), kediaman sejumlah calon kepala desa (cakades) di Kabupaten Bogor mendapatkan penjagaan ketat. Salah satunya di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong.

Pengamanan kediaman cakades untuk mengantisipasi kericuhan usai perhitungan dan penetapan suara terbanyak.

“Ada pengamanan oleh linmas. Namun, sampai malam ini alhamdulilah semua dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Sekretaris Kecamatan Cigombong Yedi kepada Radar Bogor, Senin (14/3).

Seperti diketahui,Pilkades di Desa Wates jaya telah dimenangkan oleh Rudi Irawan.

Hal serupa juga dilakukan di Desa Sukagalih, Desa Sukajaya dan Desa Cibodas. Tiga desa dalam wilayah Kecamatan Jonggol itu telah melaksanakan Pilkades serentak.

Camat Jonggol Andri Rahman mengatakan, penjagaan itu sudah sesuai standar operasional dan prosedur. Setelah perhitungan suara memamg harus dilakukan pengamanan. Termasuk di masing-masing kediaman para calon kades.

“Kita lakukan sampai ke kediaman cakades. Pengamanan dilakukan oleh anggota Polsek, koramil Jonggol. Juga Binpol tetap monitor di tiga desa itu. Hingga hari, kondisi di tiga desa itu masih dalam keadaan aman dan kondusif,” tukasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto