25 radar bogor

Mulai Naik, Segini Harga Daging Sapi dan Ayam di Pasar Bogor

Lapak pedagang daging di Pasar Bogor. (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sepekan jelang Ramadan harga daging sapi di pasar belum menunjukkan kenaikan harga. Sebaliknya, harga ayam potong justru mulai merangkak naik.

Seperti yang terjadi di Pasar Bogor, Kecamatan Bogor Tengah. Salah seorang pedagang, Andreas mengatakan hingga Senin (13/3) harga daging sapi masih normal yakni Rp140 ribu per kilogram.

“Sampai hari ini belum naik. Biasanya kalau naik bisa sampai Rp150 ribu per kilogram. Harga iga juga masih normal Rp90 ribu per kilogram,” ucapnya

Dirinya mengatakan kenaikan harga biasa terjadi pada H-2 ramadan. Kemudian turun kembali pada pertengahan ramadan dan naik kembali menjelang Idulfitri. Ia juga menyebut jumlah pembeli masih dalam kondisi normal dan didominasi para pelanggan tetap.

Berbeda dengan sapi, harga ayam potong justru mulai mengalami kenaikan harga. Pedagang ayam potong, Aziz mengatakan saat ini harga ayam potong Rp35 ribu per kilogram.

Harga tersebut naik Rp3 ribu dari kondisi normal Rp32 ribu per kilogram. “Menjelang ramadan bisa naik lagi bahkan sampai Rp38 ribu per kilogram,” ujar dia. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto