25 radar bogor

Lagu-lagunya Diakses Lebih dari 1,5 Miliar, Yovie Widianto Siapkan Konser

JAKARTA-RADAR BOGOR, Musisi sekaligus pencipta lagu Yovie Widianto tentu saja sangat bergembira lagu-lagunya sudah diakses dan didengarkan lebih dari 1,5 miliar kali sampai saat ini.  Melalui platform musik digital Spotify dan menjadi nomor 1 di iTunes Indonesia untuk lagu pop & all genres.

Demi merayakan pencapaiannya tersebut, Yovie Widianto akan menggelar konser mengusung tajuk ‘Billion Songs Confest’. Konser ini rencananya akan digelar pada Senin, 3 Mei 2023 mendatang, di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC). Senayan, Jakarta.

Avatar

Baca Juga:

Iwan Fals Hibur Warga Surabaya, Ngos-ngosan karena Para Bujangan

Konser itu dibuat dan difasilitasi oleh New Live Entertainment. Konser Yovie Widianto kali ini berkonsep featuring dengan melibatkan sejumlah penyanyi yaitu Lyodra Ginting, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Rossa, Yura Yunita, Yovie & Nuno, Arsy Widianto, Kahitna, dan sejumlah musisi lain yang akan diumumkan di kemudian hari.

Yovie Widianto mengatakan, gelaran konser ini datang atas hasil pembicaraan dirinya bersama Dino Hamid selaku Creative Director & Founder New Live Entertainment. “Semoga konser ini dapat memberikan hiburan yang istimewa bagi para penonton nanti karena saya akan membawa serta Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Rossa, Yura Yunita, Yovie & Nuno, Arsy Widianto, Kahitna dan lain-lain,” kata Yovie Widianto dalam keterangannya, Senin (13/3).

Konser ini juga dibuat sebagai perayaan atas kesuksesan single ‘Menyesal’ yang dibawakan dalam versi baru oleh tiga penyanyi cantik yaitu Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya, yang ditonton lebih dari 8,1 juta kali di YouTube kendati baru dirilis beberapa hari lalu. “Lagu yang baru saja di-remake, Menyesal, mendapat sambutan yang luar biasa. Untuk menghasilkan musik yang indah adalah musik yang mengalir dari hati dan punya warna serta keindahan yang otentik. Bagi saya pribadi, lagu yang paling penting adalah melodi dan harmoninya yang pas serta syairnya yang bagus,” jelasnya.

Bagi Yovie Widianto, lagu Menyesal merupakan salah satu lagu yang berkesan bagi dirinya. Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya telah berhasil memberikan energi baru pada lagu tersebut.Di tangan mereka, lagu Menyesal “hidup” kembali dan dinikmati oleh pendengar baru dari kalangan anak-anak muda.

“Menurut data yang ada, lagu tersebut sangat disukai di Asia. Terima kasih atas sambutannya yang istimewa,” kata Yovie Widianto.

Sementara itu, Dino Hamid mengatakan bahwa lagu-lagu Yovie memang memiliki banyak sekali pendengar yang loyal. Oleh karena itu, dia pun dengan bangga mempersembahkan konser spesial untuk personel grup musik Kahitna tersebut.

“Kalo berbicara tentang Yovie Widianto, sudah jaminan konser full house. Yovie sudah seperti sahabat dan keluarga bagi New Live Entertainment. Tahun ini menjadi tahun yang luar biasa atas prestasinya,” tuturnya. (jp)