25 radar bogor

Biasakan Diri Sarapan Pagi, Dedi Ajak Warga Senam Sehat

Sarapan
Kegiatan Pekan Sarapan Nasional 2023 tingkat Kota Bogor yang diawali dari kegiatan senam sehat di Gor Pajajaran, Minggu (12/3/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor yang juga Bunda Peduli Stunting, Yantie Rachim membuka kegiatan Pekan Sarapan Nasional 2023 tingkat Kota Bogor yang diawali dari kegiatan senam sehat di Gor Pajajaran, Minggu (12/3/2023).

Dedie memberikan pesan kepada ratusan peserta agar membiasakan diri memulai aktivitas dengan sarapan terlebih dahulu. “Dengan kreasi yang nikmat, maka keluarga akan hebat,” katanya.

Tak berlama-lama memberikan sambutan, Dedie pun langsung mengajak peserta yang hadir untuk senam sehat. Pelaksanaan pekan sarapan nasional Kota Bogor ini, sebagai bentuk kampanye untuk terus mengingatkan masyarakat untuk membiasakan diri sarapan sebelum melakukan aktivitas.

Avatar

Baca Juga:

Ramadan, THM di Kota Bogor Dilarang Beroperasi Selama Sebulan

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, kegiatan ini terlaksana dengan berkolaborasi antara Pemkot Bogor melalui Dinkes Kota Bogor bersama Frisian flag, PKK dan berbagai komunitas.

“Rangkaian kegiatannya ini diawali dari senam, ada edukasi dan talkshow tentang pentingnya sarapan, kemudian demo masak-masakan bergizi dan sebagainya,” katanya.

Membiasakan diri untuk sarapan sebelum memulai aktivitas, merupakan hal yang penting sebagai penambah energi untuk tubuh.

Selain itu kata Retno sapaan kadinkes, sarapan pagi bisa memberikan energi tambahan dan asupan gizi pada anak-anak sehingga bisa melakukan kegiatan produktif yang optimal.

“Iya dengan sarapan menambah energi untuk aktifitas tiap hari untuk anak sekolah, supaya ada energi, asupan nutrisi untuk energi di otak agar bisa berfikir secara maksimal,” ujarnya. (adv)

Editor : Yosep