25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Pagi Cerah Berawan, Hujan Ringan Sore Ini

ilustrasi hujan

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta daerah lain di Jawa Barat, Minggu (12/3) cerah berawan. Sore berpotensi diguyur hujan ringan di sebagian wilayah Kota Bogor.


Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Cerah berawan.

Menjelang siang terdapat potensi hujan ringan hingga sedang di Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur.

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon.

Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat bersifat lokal di sebagian wilayah Kab. Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Secara umum cerah berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Bandung Barat, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Ciamis.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat 21-33°C, dengan kelembapan udara 50-97 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan 05-38 km/jam.


Peringatan dini prakiraan cuaca: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang yang bersifat lokal pada rentang waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari disebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur. Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, dan Kab. Purwakarta.(*)