25 radar bogor

Pilkades Serentak, Plt Bupati dan Istri Nyoblos Jagoannya di Puncak

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan hak suara dalam Pilkades serentak di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Minggu (12/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CISARUA-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan beserta istri, Halimatusadiah ikut memberikan suaranya untuk gelaran Pilkades serentak di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Minggu (12/3).


Iwan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekira pukul 09.00 WIB. Politikus Gerindra itu datang mengunakan kemeja putih dan celana jeans. Sedangkan, sang istri datang mengunakan pakaian serba ungu.

Usai nyoblos dengan sang istri, Iwan langsung memberikan arahan secara virtual kepada 36 desa yang menggelar Pilkades serentak di Kabupaten Bogor. Ia meminta agar semua warga menyukseskan Pilkades Serentak 2023 itu.

Ia berharap, Pilkades serentak kali ini berjalan dengan aman dan melahirkan pemimpin yang baik.

“Harapan kita semua agar Pilkades ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Cisarua Ivan Pramudya mengatakan, Pilkades serentak di Desa Leuwimalang terdapat 5.540 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Untuk pengamanan Pilkades ini menurunkan 25 personel dari Polsek Cisarua, 15 personel Koramil, 18 satpol PP Kecamatan Cisarua juga linmas,” paparnya.


Meski hanya ada dua calon, kata Ivan, hingga saat ini kondisinya masih berjalan aman.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto